AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan juga Merdeka Belajar Kampus Merdeka, maka Universitas Pattimura Ambon dan PT Mangole Timber Producers menandatangani Momerandum of Understanding.

Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Rektor Unpatti Prof Fredy Leiwakabessy bersama HR Division Head Mangole Prio Pambudi di ruang rEktor, beberapa waktu lalu.

Rektor Umpatti dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (13/8) mengaku, kerjasama ini akan memberikan nilai tambah bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri dan memberikan pengalaman kepada mahasiswa di dunia kerja.

Pasalnya, dengan ini, mahasiswa akan diberikan pelatihan dalam bentuk magang, serta riset bersama dengan dosen, khususnya pada Fakultas Pertanian, Teknik  maupun lainnya.

Selain itu, dalam kerjasama ini juga akan ada peluang bagi para lulusan Unpatti untuk dapat direkrut menjadi bagian dari PT Mangole Timber Producers, serta melakukan riset bersama untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga: DPRD Desak Evaluasi Manajemen Bank Maluku

“Ini suatu kehormatan, kita berharap kerjasama ini akan berdampak bagi peningkatan indikator kinerja utama Unpatti, dan dengan MoU ini, dapat diimplemtasikan untuk pengembangan Unpatti maupun PT Mangole Timber Producers kedepannya,” tulis rektor dalam rilis tersebut.

Masih dalam rilis itu, Recruitment and Employer Branding Lead Grasiana Cicilia menambahkan, ini sebagai langkah awal bersama untuk mencerdaskan kehidupan generasi bangsa, dan ini juga menjadi mutual benefit bagi Unpatti maupun PT Mangolia Timber Producers, dimana perusahaan bisa menjadi wadah bagi para lulusan Unpatti untuk mengimplementasikan ilmu serta pengetahuan yang telah dipelajari selama masa perkuliahan.

“Kami juga tentunya berharap, kerjasama ini bisa berjalan baik dan berkesinambungan. Dukungan Universitas ini dibutuhkan sehingga bersama-sama kita dapat mengimplentasi dan memberikan kontribusi yang lebih bagi Unpatti maupun PT Mangolia Timber Producers itu sendiri.(S-25)