AMBON, Siwalimanews – Guna meningkatkan kualitas pendidikan, maka Universitas Pattimura Ambon menandatangani kerjasama dengan Inpex Masela.

Penandatanganan kerjasama yang berlangsung di ruang kerja rektor, Kamis (1/8) ditandatangani oleh Rektor Unpatti Prof Dr Fredy Leiwakabessy dan Senior Manager Communication And Relations Inpex Masela yang diwakili Puri Minari.

Rektor Unpatti Prof Dr Fredy Leiwakabessy pada kesempatan itu mengatakan, penandatanganan ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian dari Inpex Masela, dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Maluku, khususnya di MBD melalui Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Unpatti agar mahasiswa dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu dan dengan prestasi yang memuaskan.

PSDKU Unpatti sendiri didirikan untuk mendukung akses kualitas pendidikan yang bermutu dan sebagai langkah strategis bagi pengembangan SDM yang ada di Aru dan MBD.

“Dengan adanya PSDKU, maka kesempatan untuk mengikuti jenjang pendidikan tinggi terbuka bagi masyarakat setempat dan juga peningkatan SDM. Dengan ini tentu ada indikator peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam hal tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas SDM dibidang pendidikan pada Kabupaten Aru dan MBD,” tandas rektor.

Baca Juga: Desa Belis Jadi Pilot Project  KSTTB

Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada Inpex Masela yang memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa PSDKU. PKS ini diharapkan akan menjadi langkah awal untuk melakukan berbagai koloborasi mendukung Tridharma Perguruan Tinggi.

Ditempat yang sama perwakilan Inpex Masela Puri Minari menambahkan, program prioritas utama dalam bidang pendidikan mendapatkan dukungan dari manajeman Inpax dan juga SKK Migas sebagai supervise dari program Inpex.

Program beasiswa, merupakan bagian program sosial investasi dan merupakan salah satu bentuk dukungan dan komitmen dalam membantu meningkatkan akses pendidikan bagi generasi muda, namun memiliki keterbatasan finansial.

“tahun ini, program beasiswa dikhususkan pada mahasiswa dari MBD yang ada dalam naungan PSDKU Unpatti,” ujarnya.

Minari juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Unpatti yang telah mendukung program beasiswa tersebut dengan harapn Inpex Masela dapat terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Provinsi Maluku agar lebih baik kedepan.(S-25)