AMBON, Siwalimanews – Tim Voli Dokar berhasil keluar sebagai juara dalam Turnamen Bola Voli AHY Cup 2022, yang berlang­sung di GOR Hotumese Unpatti, Selasa (13/9).

Turnamen Bola Voli AHY Cup  diikuti delapan tim voli terbaik di Kota Ambon, yang diselenggarakan oleh DPC Partai Demokrat Kota Ambon dalam menyemarakan HUT Partai Demokrat ke-21 Tahun 2022.

Tim Voli Dokar meraih juara usai menuntaskan pertandingan final kontra Tim Voli BSC dengan skor 3-1 di partai final sehingga menempati Tim Voli BSC sebagai runner up sedangkan juara ketiga oleh Tim Voli Ebenhaezer dan juara empat oleh Tim Voli SSC.

Para pemenang memperoleh uang pembinaan dengan total bonus se­besar Rp 20 juta.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon, Femri Tuwanakotta menga­takan, puncak perayaan HUT Partai Demokrat ke-21 ini diisi dengan Turnamen Bola Voli AHY Cup   di­tingkat final, yang didalamnya dimeriahkan oleh tarian gaba-gaba dan Crisbel Dance.

Baca Juga: Pangdam Hadiri Upacara Hari Olahraga Nasional

“Harapan kami lewat kegiatan yang kami lakukan ini yang meru­pakan instruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini mampu mengajak masyarakat Kota Ambon khusus para milineal lebih kreatif dan lebih bersinergi untuk membangun Kota Ambon dalam dunia olah raga,” ujarnya.

Kata Femri, dari Turnamen Bola Voli ini maka DPC Partai Demokrat Kota Ambon akan memberikan rekomendasi bibit bagi Tim Bola Voli Lavani dimana diketahui bahwa Tim bola Voli Lavani itu dibentuk oleh Partai Demokrat.

“Untuk menyemarakan HUT Partai Demokrat ke-21 Tahun 2022 ini, bukan saja Turnamen Bola Voli yang kami lakukan tapi juga kami melakukan branding kantor, lomba tiktok dan bakti sosial bagi warga di kota Ambon. Ini akan menjadi program tahunan dan komitmen kami untuk dapat melakukannya setiap tahun dan target kami tahun depan itu lebih meriah dari tahun ini khususnya pembagian sembako yang merata hingga ke seluruh desa/ke­lurahan,” tegas lulusan FTI Tek­nik Informatika di UKWS Salatiga ini.

Menurutnya, Turnamen Bola Voli AHY Cup ini baru pernah terjadi skala besar yang dilakukan Partai De­mokrat   dan capaian ini merupa­kan batu loncatan bagi DPC Partai Demokrat Kota Ambon untuk melihat bakat anak-anak muda dalam dunia olah raga.

“Yang kami lakukan ini sebagai upaya untuk terus mendorong para pemuda di Kota Ambon agar memiliki kegiatan positif khususnya di bidang olahraga karena melalui Turnamen Bola Voli AHY Cup ini diharapkan agar olahraga ini dapat semakin berkembang serta lahir club-club yang mampu melahirkan para pemain profesional,” ujarnya.

Sebelumnya, pembukaan Turna­men Bola Voli AHY Cup, sudah berlangsung sejak Senin (5/9), yang resmi dibuka oleh Rektor Unpatti, Marthinus Saptenno, didampingi Sekretaris Kota Ambon Agus Riri­masse selaku Ketua KONI Kota Ambon.

Dikesempatan itu, Rektor Unpatti, Marthinus Saptenno dalam sambu­tannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Turnamen Bola Voli AHY Cup ini.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan kegiatan turnamen ini, dengan ha­rapan agar dapat melahirkan pemain-pemain yang lebih profesional lagi,” katanya.(S-08)