BULA, Siwalimanews – Tiga partai politik di Kabupaten Seram Bagian Timur siap meme­nangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Jeffry Apoly Rahawarin dan Abdul Mukti Keliobas.

Tiga partai politik yang tegak lurus akan memenangkan JAR-MK yaitu, PDI Perjuangan, Partai Nasdem dan Hanura.

Mendatangi Kabupaten SBT, Abdul Mukti Keliobas disambut ribuan pendukung dan simpatisan dengan titik start Kantor DPRD SBT mengelilingi Kota Bula sampai finis di pandopo bupati, Senin (9/9) sore.

Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku, Abdul Mukti Keliobas dihadapan pimpinan partai polisi dan ratusan pendukung menga­takan dirinya mengucapkan terima kasih dengan sambutan yang hangat dari tiga parpol PDIP, Nas­dem dan Hanura.

“Kalau ada yang bilang bahwa JA- MK susah untuk menang, PDIP adalah salah satu partai pemenang pertama 8 kursi di DPRD Maluku, dan pemenang kedua adalah Nasdem 6 kursi.  Itu berarti kita tidak ingin mendahului kekuasaan keputusan Allah, tapi yakin dan percaya bahwa semakin dengan konsolidasi yang dibangun. PDIP secara struktur organisasinya cukup bagus, dan Nasdem juga seperti itu dan Hanura juga seperti itu, kita akan keluar sebagai pemenang dalam pemelihan,” ungkap MK, sapaan Mukti Keliobas.

Baca Juga: FPAK Demo Minta Kejati Usut Proyek Dinas PK

Bupati dua periode di Kabupaten SBT ini mengucapkan terima kasih untuk semua pendukung dan simpatisan JAR-MK, baik kepala rumah tangga, baik mahasiswa dan sebagainya yang telah menyemputnya.

“Tidak ada kata yang mampu saya sampaikan selain ucapan terima kasih, dan saya mohon dan doa semua sehingga pada tanggalnya nanti Insa Allah JAR-MK akan keluar sebagai pemenang di Propinsi Maluku,” pintanya.

MK yakin, semua pendukung dan simpatisan yang hadir adalah satu barisan untuk memenangkan JAR-MK.

Dalam kesempatan itu, MK meminta semua pendukung dan simpatisan untuk tetap menjaga etika dan moral.

Nasdem Siap Menangkan

Ditempat yang sama Ketua DPC Nasdem SBT, Jasali Keliwar menegaskan, sikap partai Nasdem telah memberikan rekomendasi kepada JAR dan MK sebagai calon Gubernur Dan Wakil Gubernur di Maluku.

“Sikap dan rekomendasi itu diberikan kepada Pak JAR-MK. Itu artinya bahwa perintah partai kepada seluruh pengurus baik dari tingkat DPW, DPD, DPC, bahkan sampai ke DPRD untuk seluruhnya memberikan dukungan full kepada pasangan JAR-MK,” ujarnya.

PDIP Tegak Lurus

Sekertaris DPC PDIP SBT, Abdul Azis Yanlua mengatakan,  jagan pernah tanya sikap dan komitmen PDIP kita tegak lurus, mulai dari provinsi untuk segera meme­nangkan pasangan JAR-MK.

“Pak Mukti Keliobas itu katong punya berlian pak Mukti Keliobas itu katong punya permata, disaat orang lain menampilkan wajah politik itu sadis kasar dan seterusnya beliau justru menampilkan wajah politiknya yang santun, aman nyaman dan damai,” katanya.

Politisi PDIP SBT ini mengungkap, figur MK sulit dicari.

“Apalah artinya  kita bangun gedung-gedung pencakar langit, tetapi di atasnya itu tidak ada kedamaian dan kenyamanan. Itu menjadi pondasi awal, inilah yang sedang dirancang oleh pak Mukti 10 tahun kdepan. Oleh karena itu, saya sering bilang siapapun menggan­tikan pak Mukti dia harus mewa­riskan keamanan dan kedamaian di Kabupaten SBT,” ujarnya.

Dia mengajak seluruh warga masyarakat SBT untuk mengawal MK sampai menjadi Wakil Gubernur Maluku.

Hanura Berjuang Bersama

Sementara Sekretaris DPC Partai Hanura SBT Fadli Salim Elbetan menjelaskan, sebelum PDIP Perjuang­an mengeluarkan rekomendasi Hanura itu lebih dulu mengeluarkan rekomendasi kepada JAR-MK

“Itu artinya bahwa kita tidak meragukan sedikitpun kemampuan dan intelektual dari bapak JAR dan Abdul Mukti Keliobas bupati SBT. Jadi kalau bapak bupati soal sikap partai Hanura beta rasa hari ini bicara mewakili DPP DPD dan tentu tidak lain mewakili DPC SBT, menyatakan sikap saya berjuang bersama-sama JAR-MK,” tegasnya

Anggota DPRD SBT ini mengaku, segala sesuatu harus dawali dengan niat, MK disebutnya sebagai  panutan dalam memimpin SBT sudah 10 tahun di daerah ini

“Oleh karena itu, Partai Hanura tidak salah mengusung JAR-Mk maju sebagai kontestan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku untuk memimpin Maluku saat ini,” tegasnya. (S-27)