AMBON, Siwalimanews – Tiga mahasiswa Universitas Pattimura siap berkompetisi pada Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat nasional Tahun 2024, yang akan berlangsung di Universitas Ciputra CitraLand CBD Boulevard Surabaya, sejak tanggal 15-22 Juli 2024.

Mereka adalah Debaters, Almendo Imanuel Pohwainyaan dan Aldrin Melvin Kakisina, dan N1 (Adjudicator), Yondri Siletty yang akan menjadi duta Universitas Pattimura.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Nur Aida Kubangung disela-sela pelepasan 3 mahasiswa yang merupakan tim delegasi Unpatti, di ruang kerjanya, Jumat (12/7) menjelaskan, kompetisi bidang debat berbahasa Indonesia yang dilaksanakan Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi ini, merupakan salah satu kegiatan aktualisasi diri bagi mahasiswa Indonesia.

Ini kegiatan berskala nasional yang diikuti oleh 112 tim finalis KDMI tahun 2024 dari Perguruan Tinggi se-Indonesia. Untuk itu, bagi delegasi Unpatti, selamat atas capaiannya, dan selamat berkompetisi.

“Kami tentu berharap, delegasi Unpatti dapat memberikan yang terbaik bagi Universitas. Karena keterlibatan mahasiswa berprestasi, tentu juga akan mendukung Indikator Kinerja Utama Universitas dan menjawab visi-misi universitas, yakni menjadi universitas yang unggul, bersinar menuju World Class University,”harapnya.(S-25)

Baca Juga: Ini Penjelasan Panitia Pembangunan Masjid IAIN Soal Anggaran 8 M