AMBON, Siwalimanews – Tiga kader PDIP Maluku resmi mengantongi surat tugas sebagai bakal calon kepala daerah dari DPP PDIP.

Ketiga kader PDIP tersebut masing-masing Bupati MBD Benjamin Thomas Noach, Bupati Bursel Safitri Malik Soulisa dan dan Wakil Bupati Aru Muin Sogalrei.

Ketua PDIP Maluku Benhur Watubun menjelaskan, sampai dengan saat ini belum ada satu pun rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PDIP.

Namun, DPP telah mengeluarkan surat tugas yang diberikan kepada ketiga kader dalam kedudukannya sebagai incumben.

“Memang tiga surat tugas yang sudah ada itu karena mereka incumben dan tidak ada orang yang mendaftar didaerah masing-masing,” ujar Watubun kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (5/6).

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Warga Dihimbau Waspada Banjir & Longsor

Surat tugas itu kata Watubun, sebagai pegangan bagi ketiga kader untuk dapat meyakinkan partai politik lain agar mau bekerjasama dengan membentuk koalisi.

“Pokoknya Muin di Aru, Safitri di Bursel dan Benjamin Noach di MBD, diluar itu belum, karena kita juga menghargai sungguh kader dan tokoh masyarakat yang sudah mendaftar di PDIP,” tegas Watubun.

Terkait dengan Gubernur dan Wakil Gubernur, Watubun lagi-lagi menegaskan hal itu menjadi kewenangan DPP, sebab gubernur selain kepala daerah juga wakil pemerintah pusat di daerah, jadi ada kepentingan yang sangat besar dari partai disitu.(S-20)