AMBON, Siwalimanews – Setelah menerima instruksi Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, Pimda Satria Maluku, memastikan akan selalu  solid untuk bergerak memenangkan Hendrik Lewerissa sebagai Gubernur Maluku.

Ketua Pimda Satria Maluku Maichel Papilaya kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (12/6) mengaku, sebagai organisasi sayap Partai Gerindra, pihaknya telah menerima instruksi agar memenangkan HL, sapaan akrab Lewerissa di Pilkada Maluku.

Instruksi Ketua Umum Geindra itu merespon dinamika politik jelang Pilkada Maluku 27 November mendatang, dimana kader partai didorong untuk bertarung.

“Ketua Umum telah menginstruksikan HL selaku Ketua DPD Gerindra Maluku untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku dan instruksi itu telah kita terima, maka wajib kita amankan,” ujar Papilaya.

Dijelaskan, intruksi presiden terpilih tersebut, mewajibkan seluruh kader partai untuk tunduk dan patuh. Partai Gerindra tentunya memiliki kepentingan politik yang harus diamankan, termasuk memenangkan HL di Maluku.

Baca Juga: Pemkot akan Tindaklanjuti Dugaan Ijazah Palsu Raja Hutumuri

Kader partai diinstruksikan untuk mengaktifkan lagi simpul dan jaringan-jaringan yang terbentuk saat Pemilu lalu, untuk bekerja secara maksimal guna memenangkan kader terbaik pilihan Prabowo Subianto itu.

“Saya berharap seluruh kader Gerindra di Maluku taat dan patuh terhadap keputusan DPP. Setiap kader Gerindra diperintahkan untuk tunduk, loyal dan setia terhadap instruksi Ketua Dewan Pembina, Ketua Umum dan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto,” tegasnya. (S-20)