AMBON, Siwalimanews – Untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan menekan laju inflasi, maka Pemerintah Kota Ambon, kembali menggelar Gerakan Pangan Murah yang berlangsung di Jalan Pantai Mardika, Selasa (6/8).

Gerakan Pangan Murah ini juga, sebelumnya telah digelar pemkot selama 4 kali selama bulan Juli kemarin, kini pemkot kembali melanjutkan program yang berlangsung setiap hari Selasa.

Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon Ronald Lekransy menjelaskan, kegiatan ini masih dengan tujuan yang sama, yakni menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan bagi masyarakat di Kota Ambon.

“Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi strategi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) dengan menjaga daya beli masyarakat tetap terjangkau atas kebutuhan pangan yang mengalami kenaikan harga,” ujar Lekransy.

Lekransy mengaku, intervensi ini akan dikoordinasikan oleh OPD teknis dengan menjual bahan kebutuhan pangan yang lebih murah, dibandingkan harga pasar.

Baca Juga: Tahun Ini, MBD Dapat Kuota 1.081 CPNS

Bahan pangan yang akan akan dijual antara lain, beras premium Rp65 ribu/5kg, Beras SPHP Rp60 ribu/5 kg, telur ayam Rp56 ribu/rak, minyak goreng Rp14 ribu/liter, Bawang Merah Rp25 ribu/kg, Bawang Putih Rp30 ribu/kg, Tomat Rp15 ribu/kg, sayur sawi/bayam/kangkung Rp6 ribu/ikat, cabe keriting Rp35 ribu/kg, cabe rawit Rp34 ribu/kg.

“Tentunya pemerintah berharap ada manfaat yang  diperoleh masyarakat melalui Gerakan Pangan Murah ini, karena ada upaya stabilitas pasokan dan harga pangan,” harap Lekransy.(S-29)