PEMERINTAH Daerah Seram Bagian Timur dijatahi kuota formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berjumlah 200 orang pada tahun 2024.

Sedangkan untuk masing- masing kuota itu terdiri dari tenaga teknis atau umum, dan tenaga kesehatan

“Untuk CPNS, Kabupaten Seram Bagian Timur dijatahi  kuota 200 formasi yang terdiri dari formasi tenaga kesehatan 100, dan formasi umum atau teknis juga 100. Untuk formasi guru CPNS tidak ada,”  tandas Kepala Badan Kepegawaian Daerah Seram Bagian Timur Zainal Arifin Vanath kepada  sejumlah wartawan, usai memperingati HUT RI ke-79, di Lapangan Pancasila Kota Bula, Sabtu (17/8).

Dikatakan, teknis atau umum formasi untuk Sekolah Mencegah Atas (SMA) ada empat kuota. Dua di Dinas Perhubungan dan satu di Badan Penanggulangan Bencana Daerah di Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa.

“Yang satunya saya lupa, Insa nanti disampaikan, yang pastinya ada empat formasi untuk Sekolah Menengah Atas atau SMA,” ujar Vanath.

Baca Juga: Pattiasina: Hak Nakes Jadi Hutang Bagi Pemda

Menurut Vanath, pada tahun ini Pemkab SBT tidak ada kuota untuk penerimaan CPNS bagi tenaga guru, kemungkinan kuota guru sudah terakomodir dalam penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada tahun 2024.

Vanath menjelaskan, terkait dengan seleksi penerimaan CPNS PPPK tahun 2024 Insa Allah dimulai pada tanggal 19 Agustus hingga 2 September dilakukan pengumuman oleh Badan Kepegawaian Daerah SBT. Sedangkan untuk PPPK belum, nanti ada perkembangan baru disampaikan lagi.

“Tadi malam, pak bupati sudah tanda tangan pengumumannya.  Insa Allah mungkin besok atau sebentar staf akan cantumkan di website Seram Bagian Timur,” pinta Vanath.

Diketahui, untuk pemberkasan calon pegawai negeri sipil mulai pada tanggal 20 sampai 6 Sep­-tember. Untuk beberapa kabupa-ten/kota sudah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara untuk dilaksanakan tes seleksi CPNS lokasinya masih tetap di Provinsi Maluku. (S-27)