TIAKUR, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya memastikan, akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 dengan jumlah kuota sebanyak 1.081.

Berdasarkan SK Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: 293 tahun 2024 tertanggal 2 Juli 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah, maka Pemerintah Kabupaten MBD mendapatkan alokasi CPNS tahun 2024 sebanyak 1.081, dengan rincian kuota tenaga teknis 907 dan kuota tenaga kesehatan sebanyak 174.

Bupati MBD Benyamin Thomas Noach dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, (Selasa (6/8) mengaku, kuota CPNS tahun ini termasuk sangat besar dan merupakan jumlah formasi terbanyak yang pernah didapatkan oleh Pemkab MBD dalam satu tahun anggaran, sepanjang penerimaan CPNS di Bumi Kalwedo.

“Kita bersyukur, karena doa dan dukungan seluruh masyarakat MBD, pemerintah pusat melalui Kemenpan-RB telah menyerahkan penetapan kebutuhan kuota CPNS tahun 2024,” tulis bupati dalam rilis tersebut.

Sementara terkait dengan pentahapan seleksi kata bupati, Pemkab MBD menunggu jadwal resmi dari pihak Kemenpan-RB maupun BKN pusat.

Baca Juga: Kolatlena Minta Pemprov Perjuangkan Tenaga Honorer Jadi P3K

“Semuanya ada dalam tahapan, mulai dari pendaftaran peserta hingga ujian akan segera diumumkan, kita tetap menunggu jadwal yang akan dikeluarkan pemerintah pusat,” ujarnya.

Olehnya itu, bupati berharap, semua masyarakat MBD yang ingin mengikuti seleksi CPNS tahun ini agar dapat menyiapkan diri dengan baik, sehingga pada saat pendaftaran hingga ujian dapat diikuti dan meraih hasil yang maksimal.

“Kita sudah berjuang dengan jumlah kuota yang besar, namun anak-anak kita juga harus siapkan diri dengan baik. Semua dokumen yang diperlukan sudah harus lengkap, bahkan harus ada upaya untuk meningkatkan pengetahuan, baik belajar secara mandiri maupun lewat berbagai bimbingan belajar yang tersedia,” harap bupati.(S-28)