AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Provinsi Maluku memastikan, akan terus melakukan penataan terhadap kawasan Pasar Mardika.

Plh Sekretaris Daerah Maluku Syuryadi Sabirin kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (11/10) menjelaskan, penataan kawasan Pasar Mardika merupakan salah satu fokus pemerintah dibawah kepemimpinan Pj Gubernur Sadli Ie.

Langkah penataan tersebut dilakukan, guna menghilangkan citra pasar Mardika yang selama ini dianggap kumuh menjadi pasar yang higienis dan nyaman.

“Kita memang saat ini terus melakukan penataan di kawasan Pasar Mardika, mulai dari para pedagang hingga infrastruktur pendukung seperti gedung pasar,” ungkap Syuryadi.

Tak hanya itu, Pemrov Maluku juga terus melakukan penataan terhadap kawasan jalan di sepanjang pasar yang tentunya, berkoordinasi dengan BPJN, sebab akses jalan tersebut merupakan kewenangan pusat.

Baca Juga: Pertamina Bekali Skill Kerja Pemuda di Papua Maluku

Walaupun harus diakui, kondisi saat ini belum sepenuhnya tertata sesuai perencanaan, sebab menata pasar memerlukan waktu yang cukup panjang.

Apalagi, kesemrawutan di Pasar Mardika telah terjadi bertahun-tahun, sehingga penataannya juga membutuhkan waktu yang lumayan panjang dengan kebijakan yang tidak merugikan pedagang maupun masyarakat.

“Kami tahu ada banyak kalangan yang juga ikut mengecamnya setiap kebijakan yang diambil pemprov, tapi kami terus berkomitmen untuk membenahi Pasar Mardika,” janji Syuryadi.(S-20)