AMBON, Siwalimanews – Brigjen Suwandi resmi menjabat Wakapolda Maluku menggantikan Brigjen Stephen M. Napiun, yang dimutasikan sebagai Wakapolda Maluku Utara.

Perpindahan jabatan orang nomor dua di Polda Maluku ini ditandai de­ngan upacara serah te­rima jabatan yang di­pimpin Kepala Kepoli­sian Daerah Maluku Irjen Eddy Sumitro Tam­bunan, di area Lobi Lantai 1 Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Selasa (20/8).

Kapolda dalam ama­natnya menga­takan, mutasi jabatan meru­pakan salah satu bentuk pembinaan karir personel Polri. Mutasi jabatan juga dilakukan sebagai bentuk penye­garan baik terhadap organisasi maupun per­sonel sebagai wujud pemberian penghargaan atas prestasi kerja yang baik.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dan biasa dalam organisasi. Hal ini merupakan upaya dalam menjamin dinamika organisasi dan manajerial yang di dalamnya dituntut komitmen serta dedikasi tinggi,” ujar Kapolda.

Wakapolda, kata Irjen Eddy, merupakan jabatan strategis sebagai unsur pimpinan Polda yang bertugas membantu Kapolda dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan Perpol nomor 14 tahun 2018 tentang susunan organisasi dan tata kerja kepolisian daerah. Yakni melaksanakan pengendalian terhadap pelaksanaan tugas dari semua unsur yang ada dalam organisasi kepolisian daerah.

Baca Juga: Polda Maluku Sosialisasi Pencegahan Bullying

“Terima kasih dan penghar­gaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen Stephen M. Na­-piun, atas pengabdian yang luar biasa selama ini. Saya juga me­-ng­ucapkan selamat atas promosi jabatan yang baru,” ungkapnya.

Kepada Wakapoda Maluku Brigjen Suwandi, Kapolda berharap kehadirannya warna dan nuansa baru bagi peningkatan kinerja Polda Maluku dan jajaran. (S-10)