PIRU, Siwalimanews – Menyongsong HUT Bhayangkara ke-78 pada 1 juli nanti, maka Polres Polres Seram Bagian Barat menggelar doa bersama lintas agama.

Doa bersama yang berlangsung di aula Polres, Jumat (28/6) itu, dihadiri Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan, Wakapolres Kompol La Udin Taher, Ketua Bhayangkari Ny Anita Dennie, PJU Polres SBB, Personel Polres SBB, pengurus Bhayangkari, serta perwakilan agama yang ada di kabupaten itu.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, doa bersama lintas agama yang digelar Polres SBB seperti ini, sudah sering dilakukan. Pasalnya, dengan kehadiran para tokoh lintas agama dalam doa bersama ini, memberikan makna mendalam bagi Polres SBB, karena mencerminkan dukungan dan kerja sama lintas agama yang selalu  harmonis.

Doa bersama ini juga, tidak hanya dilaksanakan di SBB, namun juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Hal ini menunjukkan komitmen Polri dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa melalui kegiatan yang penuh berkah dan kebersamaan.

“Polres SBB menyadari bahwa, keberhasilan dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian tidak lepas dari dukungan, masukan, serta kritikan konstruktif dari berbagai pihak dan stakeholder terkait,” ujar kapolres.

Baca Juga: Soal Aset Dikuasai Mantan Pejabat, Ini Penjelasan Unpatti

Oleh karena itu, Kapolres mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam memberikan saran dan kritik demi kemajuan bersama.

“Dengan semangat kebersamaan dan doa yang tulus kita panjatkan, semoga Polri semakin baik, dan bisa menjadi institusi yang mau merebut menuju Indonesia Emas 2045,” ucap kapolres.

Kapolrees berharap, dengan dilaksanakan doa bersama lintas agama ini, manfaatnya lebih besar bagi Polres SBB untuk Polri, Polda sampai ke polsek-polsek selalu di lindungi Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai ajang untuk memperkuat solidaritas dan sinergi di antara kita semua, demi terwujudnya keamanan dan ketertiban yang lebih baik di bumi Saka Mese Nusa dan seluruh wilayah Indonesia,” pesan kapolres.(S-18)