TIAKUR, Siwalimanews – Kepala SMKN 7 MALUKU Barat Daya Franky Knyartutu menjelaskan, pada sekolah yang dipimpinnya ini memiliki empat program keahlian, yakni, Nautika Kapal Penangkap Ikan, Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Agribisnis Ternak Unggas, dan Teknik Komputer Jaringan.

Untuk itu ditahun ajaran 2024-2025 bagi siswa baru yang ingin masuk ke skeolah ini tentunya sudah memahaminya,  sebab selain empat program ini, SMKN 7 juga mengembangkan keterampilan, karakter dan minat serta bakat siswa.

“Untuk  Pendaftaran Peserta Didik Baru tahun ajaran 2024/2025 saat ini kita resmi telah buka mulai 11 Juni-4 Juli, jadi saya yakin, calon siswa baru ingin masuk SMKN 7 animonya sangat tinggi,” ungkap Frangky kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, Selasa (11/6).

Menurutnya, keempat Jurusan ini menjadi produk unggulan SMKN 7 MBD, untuk itu pihaknya memiliki standar penerimaan yang berpredikat baik dari tamatan pendidikan sebelumnya untuk bisa bergabung di sekolah ini.

Selain itu, menyangkut secara dan sarana prasarana, SMKN 7 memiliki sarana yang cukup dan mendukung. Pasalnya secara standar sarana dan prasarana di sekolah ini sudah tercover pada seleksi secara online, baik ruang belajar maupun lainnya.

Baca Juga: Longsor di Amantelu, Satu Rumah Nyaris Tertimbun

“Kami punya empat laboratorium, kemudian kami punya ruang praktek siswa untuk tiga jurusan, baik pertanian, peternakan dan perikanan. Kami juga punya ruang praktek simulator kapal. Jadi alat-alat yang tergolong canggih serta laboratorium komputer dengan akses internet yang baik semua tersedia dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para siswa yang berminat dan berkeinginan masuk di SMKN 7 MBD,” ujarnya.

Menurutnya, SMKN 7 membuka diri untuk menerima semua siswa tamatan SMP dari seluruh kecamatan di bumi Kalwedo, karena untuk SMK tidak ada zonasi, namun berbasis minat dan keinginan atau jalur yang ditempuh oleh siswa.

“Memang SMKN 7 MBD memiliki karakter siswa yang tersebar di seluruh MBD, bahkan ada siswa juga dari Nusa Tenggara Timur. Semua anak bangsa memiliki hak dan kesempatan, oleh karena itu SMKN 7 MBD welcome untuk menerima siswa baru dengan proses-proses dan tahapan mekanisme secara kurikulum,” tandasnya.(S-28)