AMBON, Siwalimanews – Berhasil menggagalkan aksi nekat korban JP (18) untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atas Jembatan Merah Putih, prajurit Kodam XV Pattimura diberi penghargaan.

Aksi penyelamatan anggota Denintel Kodam yang bernama Serka Sahupala itu pada Jumat (30/8). Saat kejadian sang prajurit hendak menjemput anaknya di Kawasan Waiheru dan berhasil menyelamatkan korban dari aksi nekat tersebut.

Perhargaan yang diterima Serka Sahupala dari pangdam XV Pattimura mayjen TNI Syafrial saat apel yang dipimpin Pangdam yang dihadiri Kasdam XV Pattimura Brigjen TNI. H. Nefra Firdaus, Irdam XV Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, Kapoksahli Pangdam XV Pattimura Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, serta prajurit dan PNS di Lapangan Upacara Makodam XV Pattimura, Senin (2/9).

Pangdam mengaku bangga dan mengapresiasi atas sikap tanggap dan kepedulian yang ditunjukkan Serka Sahupala, demi melindungi serta menyelamatkan nyawa seseorang.

“Ini adalah hal positif yang sangat terpuji, yang telah mengangkat nama Kodam XV Pattimura, suatu tindakan wujud nyata kepedulian prajurit TNI terhadap hal-hal yang bukan hanya kepentingan militer atau TNI, tetapi juga masyarakat,” ujar Pangdam.

Baca Juga: Miris, 4 Tahun Jasa Covid RS Haulussy Belum Diterima

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam berharap apa yang dilakukan Serka Sahupala, dapat dijadikan contoh bagi prajurit lain untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Seluruh Prajurit bisa meneladani dan berbuat yang terbaik, bekerja dengan tulus dan ikhlas demi rakyat, bangsa dan negara Indonesia,” pintanya.

Diberitakan sebelumnya, lagi-lagi percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari atas JMP kembali terjadi.

Percobaan bunuh diri kali ini dilakukan oleh mahasiswa berinisial SP yang baru berusia 18 tahun.

Kejadian tersebut berlangsung Jumat (30/8), beruntung aksi tersebut berhasil dicegah anggota TNI Serka Sahupala.

Kapendam XV Pattimura kolonel inf. Heri krisdianto dalam rilisnya yang diterima Siwalima, Minggu (1/9) menjelaskan peristiwa tersebut diketahui Serka Sahupala yang merupakan anggota Deninteldam XV Pattimura saat dirinya akan menjemput anaknya di kawasan waiheru dengan melintasi JMP. (S-10)