AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse atas nama pemerintah kota memberikan santunan kepada keluarga Abdul Karim Sangadji, Siswa kelas VI SD Muhammadiyah, yang meninggal akibat terseret arus sungai, Rabu (5/6).

“Tadi pak sekot didampingi saya, dan teman-teman Dinas Pendidikan, didalamnya ada ibu Kabid, turun ke rumah keluarga korban untuk memberikan santunan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Ferdinan Taso, kepada Siwalimanews di Ambon, Kamis (6/6)

Ia mengaku, dengan adanya atensi yang dan perhatian yang diberikan pemerintah terhadap keluarga korban, maka pihak keluarga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas tindakan baik tersebut.

“Pihak keluarga menyampaikan ucapan terimakasih kepada penjabat walikota atas petunjuknya melalui pak sekot telah memberikan atensi dan perhatian sampai secara langsung turun menyambangi kediaman keluarga yang berlokasi di Kahena, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau. Ini menjadi bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga Kota Ambon,” tandasnya.

Untuk diketahui Abdul Karim Sangadji, terseret arus sungai saat hendak menyeberanginya menuju ke rumah. Namun akibat meluapnya air sungai dikarenakan hujan intensitas hujan yang tinggi, maka korban tak dapat menahan diri sehingga terseret arus.

Baca Juga: Hadiri Apeksi, Pj Walikota Janji Arahan Presiden akan Diprioritaskan

Jasad korban ditemukan di bawah Jembatan Merah Putih, Desa Galala, dan  saat ini telah dikebumikan pihak keluarga di Negeri Rohomoni, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.(S-29)