AMBON, Siwalimanews – SD Negeri 170 Maluku Tengah menerima seperangkat media pembelajaran dari Group Kulit Kenari, Senin (2/9).

Dalam release yang diterima Siwalima, disebutkan bantuan media pembelajaran tersebut berupa satu unit TV, sound system, DVD dan mic itu diserahkan langsung oleh Perwakilan Group Kulit Kenari dari Holland, D Saptenno bersama family kepada Kepala SD Negeri 170 Maluku Tengah, Saleh Layn.

Saptenno dalam sambutannya mengatakan, bantuan media pembelajaran yang diberikan bagi SD Negeri 170 Maluku Tengah ini merupakan hasil pengumpulan uang dari para donatur dan sponsor diantaranya dari Grace Saimima.

“Bantuan-bantuan yang diberikan bagi sekolah-sekolah di Maluku merupakan hasil sumbangan dari para donatur dan sponsor di Holland bagi Group Kulit Kenari dan digunakan untuk membeli media pembelajaran ini,” katanya.

Sementara itu Ketua Group Kulit Kenari Perwakilan Maluku, Henny Pormes mengatakan,  bantuan seperangkat media pembelajaran yang diberikan ini merupakan sekolah ke-133 yang menerima bantuan dari Group Kulit Kenari sehingga diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga: Majukan Pendidikan, Unpatti Gandeng Pemkab Malteng

“Bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian group kulit kenari untuk pengembangan pendidikan di Maluku,” katanya.

Pormes juga menyampaikan terima kasih kepada siswa-siswa SD Negeri 170 Maluku Tengah yang telah menyambut kedatangan rombongan Group Kenari dengan tarian lenso dan cakalele.

Kepala SD Negeri 170 Maluku Tengah, Saleh Layn mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi group kulit kenari yang sudah memberikan seperangkat media pembelajaran ini.

“Memang kalau kita mengikuti perkembangan kurikulum saat ini, media pembelajaran sangat penting untuk pengembangan pendidikan sehingga kami mengucapkan terima kasih karena group kulit kenari telah membantu kita saat ini,” ujarnya.

Ia juga berharap kedepan SD Negeri Airlouw tidak terlupakan untuk kerja sama lainnya.(S-08)