PENJABAT Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa memuji pelaksanaan Raker II Ikatan Kerukunan Keluarga Siri Sori Islam (Ikassi), Sabtu (10/8).

Kegiatan yang berlangsung di Baileo Soekarno Masohi itu, Menurut Ketua Korps Alunmi HMI Maluku Tengah itu merupakan momen strategis dalam menyusun rencana kerja yang akan dilanjutkan oleh pengurus IKKASSI.

“Rapat Kerja ini merupakan momentum yang sangat penting dalam menyusun rencana strategis yang akan dijalankan oleh IKKASSI selama periode ini, setelah sebelumnya telah sukses melaksanakan musyawarah basudara beberapa waktu yang lalu,”tandas Sahubawa dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Sahlul Ihsan.

Raker IKKASSI Yang mengusung tema Inovatif, berkarakter, dan berintegritas menuju kesejahteraan masyarakat IKKASSI yang madani, dinilai sangat  relevan dengan tantangan dan kebutuhan saat ini.

Inovasi, karakter, dan integritas, kata dia, adalah kunci dalam membangun masyarakat yang sejahtera dan madani, tentu tema kegiatan ini disusun dengan kesadaran, menghadapi tantangan kekinian yang semakin kompleks saat ini.

Baca Juga: KPU  Diingatkan Teliti Pemeriksaan Kesehatan Calkada

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Rapat kerja ini adalah wujud nyata dari komitmen pengurus dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Siri Sori Islam di Kabupaten Maluku Tengah. saya percaya, dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, organisasi ini dapat mencapai tujuan yang mulia,” tambahnya.

Dikatakan, peran serta IKKASSI dalam pembangunan Kabupaten Maluku Tengah sangatlah vital dimana, dengan potensi yang dimiliki, baik dari segi sumber daya manusia maupun kekayaan budaya, IKKASSI diyakini, dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, ekonomi, sosial, dan budaya.

“Saya mengajak seluruh anggota IKKASSI untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas diri, sehingga dapat bersaing dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tambahnya lagi.

Bupati berharap IKKASSI Malteng dapat terus meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam setiap program yang dijalankan.

“Inovasi adalah kunci untuk menghadapi tantangan zaman dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Jaga dan kembangkan karakter yang kuat, baik dalam diri pribadi maupun dalam organisasi. Karakter yang kuat akan menjadi pondasi dalam menghadapi berbagai tantangan dan mencapai tujuan bersama. Pegang teguh integritas dalam setiap tindakan. Integritas adalah nilai yang harus selalu kita junjung tinggi dalam segala aspek kehidupan, baik itu dalam berorganisasi maupun dalam bermasyarakat,”

Bupati juga meminta agar tingkatkan sinergi dan kerjasama antara pemerintah daerah dengan Ikkassi. Bersama-sama kita dapat mencapai tujuan yang lebih besar dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

‘Fokus pada program-program yang dapat langsung meningkat­kan kesejahteraan masyarakat. Kesejahteraan masyarakat adalah tujuan utama kita semua, dan setiap langkah yang kita ambil harus selalu mengarah pada pencapaian tujuan tersebut,”harap Sahubawa.

Mengakhiri sambutannya, Sahubawa juga meminta Ikkassi Malteng dpaa terus mempererat persaudaraan dan persatuan serta terus bersinergi dengan perintah daerah untuk menjaga dan membangun Maluku Tengah yang lebih maju di masa mendatang. “Mari kita jadikan rapat kerja ini sebagai momentum untuk semakin mempererat persatuan dan kerja sama dalam membangun Kabupaten Maluku Tengah yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan”Tutup Pj Bupati. (S-17)