PENJABAT Bupati Mal­teng Rakib Sahubawa me­-ng­apresiasi serta menyam­but baik terselenggaranya Sidang MPL Sinode GPM ke-45 di Negeri Rumah Olat Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Minggu (20/10).

“Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan Sidang Ke-45 MPL Sinode GPM yang berlangsung di hari ini, sebagai wujud nyata kontribusi lembaga ke­agamaan dalam kemitraan bersama pemerintah, memperkokoh persa­tuan dan persaudaraan, dalam ke­hidupan pluralisme di Maluku. Tentunya persidangan ke-45 MPL Sinode GPM sangat penting dalam perkembangan institusi gereja, untuk melakukan evaluasi program-program yang dilakukan, sekaligus sebagai sarana merumuskan program-program selanjutnya. Saya yakin kehadiran, partisipasi, keber­sa­maan dan pergumulan kita semua melalui persidangan ini akan dapat mengasilkan keputusan yang baik dan bermartabat untuk pelayanan GPM kedepannya,” tandas Sahu­bawa.

Dikatakan, kehadiran GPM di Maluku dan Maluku Utara khusus­nya di Kabupaten Maluku Tengah sangat memberikan warna dalam pembentukan karakter masyarakat yang religius, bersatu dan sejahtera di Kabupaten Maluku Tengah.

“GPM selama ini telah menun­jukkan kiprahnya sebagai Gereja Orang Basudara yang terus berbuah bagi kehidupan bersama. Bahkan, keterlibatan gereja dalam sektor publik yang merupakan bentuk reflektif iman Kristiani terhadap lingkungan sekitarnya, dirasakan begitu sangat penting dalam segala bidang untuk menatalayani masya­ra­kat,” ujar Penjabat Bupati.

Pemerintah Daerah berharap agenda yang dibahas pada persida­ngan ke-45 MPL Sinode GPM bisa kita lakukan kolaborasi dan sin­kronisasi dengan agenda Pemerin­tah Daerah, sehingga dapat mem­berikan dampak positif dan men­dapatkan hasil yang lebih baik untuk masyarakat dan daerah yang kita cintai ini.

Baca Juga: Kaya: Pemimpin Harus Mampu Selesaikan Tantangan & Beri Solusi

“Kami berharap, GPM terus adaptif dengan tantangan serta peru­bahan saat ini yang terus bergerak, dengan melakukan peningkatan pelayanan, penguatan pelayanan pada berbagai program pelayanan baik tingkat Sinode, Klasis serta Jemaat untuk memberdayakan pela­yan dan umat terutama dalam pem­bangunan spritualitas,” harap bupati.

Sahubawa  menghimbau,  seluruh pelayan dan umat GPM agar terus mendoakan, menopang dan mensukseskan proses demokrasi Pemilihan Kepala Daerah yang sedang berlangsung agar semua proses Pilkada Gubernur, Bupati dan Walikota se-Maluku, dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses.

“Saya menyampaikan terima kasih, kebanggaan, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Majelis Pekerja Harian Sinode GPM, Majelis Pekerja Klasis GPM bersama seluruh Pendeta dan Perangkat Pelayan serta seluruh warga GPM untuk semua kerjasama dan sinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tengah selama ini,” katanya.

Pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tengah, tambah Sahubawam akan selalu mendukung upaya-upaya GPM dalam mengembangkan diri dan membangun karakter umat menuju lebih baik,” tukasnya. (S-17)