PIRU, Siwalimanews – Rumah dinas kepala Desa Neniari resmi dibangun setelah peletakan batu pertama dilakukan Penjabat Bupati SBB Jais Ely di Desa Neniari, Rabu (16/10)

Dalam sambutan, Ely menjelaskan pembangunan rumdis ades Neniari merupakan suatu kerinduan masyarakat demi memiliki gedung representatif serta merupakan karya nyata yang patut diapresiasi.

“Selaku pemerintah daerah saya memberikan apresiasi serta penghargaan kepada pemerintah desa maupun masyarakat Neniari atas semangatnya menjadikan program pembangunan ini sebagai suatu sarana yang penting dalam proses pembangunan desa,” ucap Ely.

Menurutnya, peletakan batu pertama pembangunan ini hendaknya dipahami sebagai suatu perwujudan janji dari seluruh warga untuk tetap setia dan mendukung Kades dalam tanggungjawab penyelenggaraan pemerintahan dalam desa.

Lanjutnya kades memiliki tugas dan tanggungjawab mulai dari penyelenggaraan pemerintahan, mensejahterakan masyarakat, serta membangun sinergitas dengan semua komponen dalam desa, termasuk lingkungan pendidikan.

Baca Juga: Maluku tak Dijatahi Menteri, Relawan Prabowo-Gibran Kecewa

Ely menambahkan, selain pembangunan rumdis, pemerintah juga meresmikan pagar sekolah SD Neniari.

“Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Neniari. Juga merupakan komitmen bersama dari seluruh masyarakat dalam menyediakan sarana penunjang dalam desa, dan terbukti dengan diresmikannya pagar sekolah ini,” tandasnya.

Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat khususnya para guru untuk senantiasa ikut bergerak bersama dalam memerangi stunting sehingga daerah ini mendapatkan generasi akan datang yang berkualitas dan pintar dalam program bersama “Kase Bening SBB”.

“Setiap proses pemberdayaan bagi masyarakat, pemanfaatan lahan pekarangan hendaknya di galakan di dalam desa. Hal ini dapat memicu peningkatan ke-se­jahteraan masyarakat. (S-18)