BULA, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan di Kabupaten Seram Bagian Timur menjadi partai ketujuh bagi bakal calon Bupati Idris Rumalutur.

Idris Rumalutur merupakan orang yang pertama mengutus timnya untuk datang mengambil formulir di Sekertariat DPC PPP setelah resmi membuka pendaftaran.

Kedatangan tim dari balon  Bupati Idris Rumalutur sekertariat DPC PPP Jln. A.R Unawekla Bula, diterima langsung oleh sekretaris wilayah PPP Provinsi Maluku, Rovik Akbar Afifudin, dan ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Seram Bagian Timur Fathul Kwairumaratu beserta tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati DPC PPP SBT. Jumat, (17/5)

Usai pengambilan formulir,  Muhammad Kelian pada konferensi pers di DPC PPP Seram Bagian Timur mengatakan, dirinya selaku tim dari bakal calon bupati Idris Rumalutur diutus untuk mengambil formulir di  PPP, karena memang ada berapa partai yang sudah kembalikan berkasnya .

“Mungkin pengambilan formulir yang pertama di  PPP ini adalah merupakan partai terakhir membuka pendaftaran. Oleh karena itu, insya Allah kami datang mengambil formulir, dan kemudian kami juga datang untuk mengembalikan formulir yang telah kami ambil,” ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit

Ditanya Pak Idris Rumalutur sudah mengambil beberapa formulir di parpol, Kelian mengaku,  formulir yang telah diambil, dan kemudian dilakukan pengembalian berbagai partai politik yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Partai Amanat Nasional (PAN) Demokrat, PKN, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu merupakan beberapa Partai Bakal Calon bupati Idris Rumalutur sudah melakukan pengembalian.

“Tadi saya sampaikan ini adalah Partai Persatuan Pembangunan yang terakhir membuka pendaftaran, memang ada beberapa partai yang tidak membuka pendaftaran di antaranya adalah PKS sama partai Golkar. Harapan kami dari Bakal Calon Bupati Seram Bagian Timur, Idris Rumalutur dan insya Allah partai ini akan bersama sama dengan kita,”ungkapnya.

Ditanya saat pengembalian, balon bupati Idris Rumalutur datang sendiri atau lewat utusan Timnya. Kelian menandaskan, kalau beliau menyampaikan kepada saya bahwa andaikan

saat berada di tempat akan hadir bersama- sama, tetapi kalau andaikan ada di luar daerah maka dirinya yang akan datang untuk melakukan pengembalian.

Sementara, untuk pengembalian Insya Allah tergantung kesiapan. Biasanya kalau  dari panitia penjaringan PPP memberikan file tersebut kepada dirinya maka hitungan mungkin tiga hari sudah melakukan pengembalian.

“Karena kita juga harus menghormati keputusan PPP dengan batas waktu 26 Mei, Insa Allah saya upayakan sebelum batas waktu yang telah ditentukan saya sudah harus melakukan pengembalian,” tandasnya.

Selain Rumalutur, balon calkada lain yang mengambil formulir di PPP  yakni Malik Kastela. pengambilan formulir itu dikwakili oleh timnya yang dipimpin  Asri Keliora.

Asri  kepada wartawan usia mengambil formulir mengatakan, pengambilan formulir di PPP tentu dengan harapan partai ini bisa bersama- sama menjalin komunikasi serta  kerjasama dengan pak Malik Kastela untuk bisa sampai ke DPP agar bisa memperoleh rekomendasi PPP.

“Perlu kami sampaikan pesan dari pak Malik Kastela selaku calon bupati, bahwa apabila rekomendasi PPP jatuh ke beliau, maka beliau siap untuk besarkan PPP di SBT,” ujarnya.

Ia mengaku, kandidatnya juga siap mengikuti dan mentaati semua mekanisme yang ditentukan PPP dan siap melaksanakannya.(S-27)