BULA, Siwalimanews – Hasanuddin Rumakabis yang saat ini menjabat sebagai Kepala SMPN 11 SBT resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia Kecamatan Sirituan Wida Timur.

Plt Kepala Dinas Pendidikan SBT Sidik Rumalowak mengaku, dengan terbentuknya kepengurusan PGRI di Kecamatan Sirituan Wida Timur yang diketuai Hasanuddin Rumakabis menjadi sejarah baru bgi dunia pendidikan di kecamatan tersebut.

Pasalnya, selama ini tak ada kepengurusan PGRI disana, padahal ada banyak guru yang mengabdi di kecamatan ini.

“Sejak Indonesia merdeka dan Kabupaten SBT berdiri, alhamdulillah baru kemarin itu ada kepengurusan PGRI di tingkat Kecamatan Siritaun Wida Timur terbentuk dan ini merupakan sejarah baru dan Insya Allah kami mengajak mereka tidak ada pembeda antara satuan pendidikan sekolah,” ungkap Rumalowak kepada wartawan di ruang kerjanya Senin, (12/8).

Untuk itu, Rumalowak yang juga Ketua PGRI SBT mengajak seluruh guru di kecamatan itu, agar menjadikan forum atau wadah PGRI untuk meningkatkan solidaritas antar sesama para guru.

Baca Juga: DPRD Minta Kejati Tegas Periksa Bos BPT

“Jadi kekuatan itu mereka bisa satukan untuk mendorong sektor pendidikan di kecamatan itu lebih maju lagi kldepan,” harap Rumalowak.(S-27)