AMBON, Siwalimanews – Akibat hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Ambon dan sekitarnya, membuat satu pohon tua berukuran besar yang terletak di sisi Jalan Sultan Hassanudin tepatnya di depan Kantor KPU Maluku tumbang, Jumat (5/7).

Tak ada korban dalam kejadian tersebut, hanya saja imbas dari tumbangnya pohon itu sempat membuat kemacetan, lantaran bangkai pohon yang menutup sebagian ruas jalan di kawasan itu.

Walaupun demikian, kemacetan tidak berlangsung lama, lantaran personel Ditsamapta Polda Maluku yang tak jauh dari lokasi kejadian bergerak cepat untuk mengatur lalu lintas serta membersihkan bangkai pohon yang menutup sebagian ruas jalan.

“Setelah kejadian kami mengerahkan sejumlah personel untuk memotong dan mengangkat ranting dan batang pohon yang menghalangi ruas jalan,” ungkap Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Maluku Kompol Aris Tiku kepada wartawan di Ambon, Jumat (5/7).

Ia juga menghimbau warga Kota Ambon, agar tetap waspada mengantisipasi bencana alam akibat cuaca ekstrim.

Baca Juga: Satgas PPKS Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan

“Kami menghimbau warga agar tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara di tengah hujan dan angin kencang,” himbaunya.

Sampai dengan berita ini dipublikasikan akses jalan di kawasan Jalan Sultan Hassanudin sudah dapat diakses secara normal. Pasalnya, bangkai pohon yang sempat menutup sebagian ruas jalan tersebut sudah dibersihkan seluruhnya.(S-10)