AMBON, Siwalimanews – Pasangan calon Walikota Ambon, Agus Ririmasse minta dukungan dari masyarakat Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, dalam perhelatan Pilkada 27 November mendatang.

Ririmasse juga meminta agar masyarakat Hutumuri tidak meninggalkannya bersama Novan Liem berjalan sendiri.

“Jang kasih tinggal beta deng Novan bajalang sandiri. Jang orang datang bawa Sembako, uang lalu bale balakang dari beta deng Novan. Beta yakin basudara seng bagitu. Karena beta tahu, suka dan duka beta selalu ada deng basudara dong. Beta deng Novan komitmen, katong seng akan berubah,”ujar Ririmasse dengan dialeg Ambonnya, saat melakukan kampanye tatap muka di Negeri Hutumuri, Rabu (23/10).

Dia juga menyampaikan, akan ada banyak hal yang mau dilakukan untuk Ambon dan untuk masyarakat Hutumuri, jika saatnya dirinya bersama Novan duduk sebagai Walikota dan Wakil Walikota Ambon. Yaitu membuat Hutumuri semakin maju dari saat ini.

Menururnya, banyak potensi di negeri ini yang bisa dikembangkan, termasuk soal SDM.

Baca Juga: Tim Optimis JAR-AMK Menang di Ambon

“Ketika jadi Sekkot saja beta sudah beri ruang kerja banyak bagi anak-anak Hutumuri, bagaimana jadi Walikota, itu tentu akan terbuka peluang lebih besar untuk memajukan Negeri ini. Bukan mau ungkit, tetapi selama ini, Agus Rirumasse tidak pernah bilang tidak bagi basudara Hutumuri. Apapun itu beta selalu ada. Kalaupun nanti ada perbedaan pilihan politik, itu wajar dalam sebuah demokrasi, perbedaan itu biasa, asalkan jangan saling menjelekkan,”tuturnya.

Dia juga memaparkan sedikit tentang visi-misi dan progran kerja Pasangan AMAN, diantaranya, demi meningkatkan pelayanan kesehatan warga kota ini, AMAN akan membangun Rumah Sakit Daerah bagi warga Kota Ambon, seragam gratis bagi siswa/i SD hingga SMP saat memasuki tahun ajaran baru, membangun dan memperbaiki infrastruktur disetiap Desa/Negeri/Kelurahan yang membutuhkan, emmberikan bantuan usaha bagi pelaku usaha kecil dan menengah, serta lainnya yang akan berdampak pada kesejahteraan warga di kota ini.

“Untuk itu, mari dukung dan pilih beta deng Novan untuk jadi Walikota dan Wakil Walikota untuk 5 tahun kedepan,”pintanya.

Sementara itu, Muhammad Novan Liem dalam orasinya juga meminta dukungan masyarakat Hutumuri.

Pengusaha dibidang perikanan sekaligus Politisi yang pernah dua periode duduk sebagai anggota DPRD Kota Ambon ini mengatakan, dieinya akan mendampingi  Agus Ririmasse untuk menjadikan Ambon maju, mandiri dan berkalnjutan. Dengan misi besar: Tingkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan di kota ini.(S-25)