AMBON, Siwalimanews – Agus Ririmase resmi memimpin KONI Kota Ambon masa bakti 2022–2026, setelah dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Maluku Murad Ismail, di Ball Room Banda Naira Swiss-belhotel, Jumat, (15/7) malam.

Pelantikan Kpeengurusan KONI Kota Ambon itu berdasarkan Surat Keputusan  Ketum KONI Maluku  Nomor 06 tahun 2022, teranggal 15 Juli 2022.

Ketua Koni Maluku Murad Ismail pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas hasil musyawarah olahraga KONI Kota Ambon, yang telah menetapkan Agus Ririmase sebagai Ketum Kota Ambon, semoga amanah yang diberikan dapat dijaga dengan penuh tanggungjawab, sebagai wujud kepedulian terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga di Kota Ambon.

“Saya juga sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus KONI Kota Ambon masa bakti sebelumnya, yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,” ucapnya.

Murad juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pemangku kepentingan yang mendukung tugas dan tanggung jawab pengurus KONI Kota Ambon sehingga prestasi olahraga semakin berkembang dan para atlet Maluku dapat berkiprah, serta berprestasi pada ajang olahraga ditingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga: Anak 8 Tahun di Malteng Menderita Hidrosefalus

Bagi pengurus yang telah dilantik, diharapkan agar tidak melakukan tindakan non prosedural yang berdampak terhadap kepercayaan masyarakat bagi keberadaan organisasi KONI Kota Ambon. untuk itu segera bangun konsolidasi organisasi dan melakukan pembinaan serta pengembangan olahraga di kota ini.

Sementara itu dalam sambutannya, Ririmase juga minta agar seluruh pengurus organisasi dan cabang olahraga, dapat bekerja sama untuk mewujudkan visi-misi pemprov maupun pemkot, serta lembaga swasta terkait lainnya, untuk turut mengambil peran memberikan kontribusi, agar olahraga di Kota Ambon, dan Maluku serta Indonesia umumnya bisa berkembang dari tahun ke tahun.

“Selain itu, kami juga membutuhkan kerjasama dengan Forkopimda kedepannya,” ujarnya.

Pada kesmepatan itu, Ririmase juga menyampaikan terima kasih atas proses pelantikan tersebut, dan kepada Penjabat Walikota Ambon Boedewin Wattimena, yang juga telah memberikan arahan selama proses musyawarah KONI Kota Ambon sampai dengan terbentuknya dibentuknya Pengurus.

Adapun kepengurusan harian KONI Kota Ambon yakni, Ketua Umum Agus Ririmase, Ketua Harian AG Latuherum Wakil I Ketua Umum, Baretha Meisar Titioka, Wakil II Ketua Umum Johan Rahantoknam, Wakil II Ketua Umum Gerald Mailoa, Wakil IV Ketua Umum, Saidna Bin Tahir, Wakil V Ketua Umum Fahmi Salatalohy.

Kemudian untuk Sekretaris Umum dijabat Paulus Joris, Wakil Sekretaris Ricard Marsilio Waas dan Bendahara Umum Toce Leuwol, kemudian Wakil Bendahara Umum 1 Benjamin Louhenapessy serta Wakil Bendahara Umum 2  Vilecarlos R Lelapary. (S-25)