AMBON, Siwalimanews – Agus Ririmase menyerahkan mobil dinas yang selama ini dipakai saat menjabat sebagai sekot serta mobil Dinas Ketua Dharma Wanita yang dipakai istrinya ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Ambon, Senin (9/9)

Mobil dengan Nomo Polisi DE 9 A dan B 1149 PQI itu, diserahkan langsung oleh Ririmasse kepada kepala BPKAD Yopie Silano di halaman Balai Kota Ambon, sekaligus dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan aset.

“Karena saya sudah cuti diluar tanggungan negara, maka semua fasilitas negara yang diberikan kepada saya, tidak boleh lagi digunakan oleh saya. Dengan demikian, pagi ini dengan kesadaran sendiri saya datang ke kantor walikota ini untuk menyerahkan kendaraan dinas yang dipakai oleh saya selama ini sebagai sekretaris kota. Juga kendaraan dinas istri saya sebagai Ketua Dharma Wanita yang juga dapat fasilitas, tetapi kebetulan hari istri saya lagi bertugas ke Jakarta, maka saya membawa kedua kendaraan ini untuk diserahkan ke BPKAD,” ucap Ririmasse.

Pj Walikota Ambon Dominggus Kaya yang menyaksikan penyerahan aset tersebut mengaku, sikap Ririmasse perlu dicontohi, sebab patuh terhadap aturan.

“Hari ini setelah pak Agus jalani cuti, beliau kemudian menyerahkan aset berupa mobil dinas. Dengan penyeraan ini menandakan beliau patuh terhadap aturan,” ucap walikota.

Baca Juga: Bawaslu Awasi Rekapitulasi DPSHP

Ditempat yang sama Kepala BPKAD Yopie Silano menambahkan, apa yang dilakukan oleh Agus Ririmase mesti menjadi contoh pagi para pejabat maupun ASN lain di Lingkup Pemkot Ambon.

“Ini harus jadi satu contoh bagi seluruh pejabat yang ada di pemkot untuk menyerahkan aset negara setelah mereka pensiun nanti,” ucap Silono.

Selama ini, kata Silano, ada pejabat daerah yang sudah pensiun namun terlambat saat menyerahkan aset yang merupakan fasilitas yang diberikan oleh negara saat masih mengabdi, sehingga apa yang dilakukan oleh Ririmase patut diapresiasi.

“Ini jadi contoh yang baik. Karena selama ini kan saat penyerahan pengembalian aset memang agak terlambat. Jadi ini harus jadi contoh baik bagi kita semua,” tandas Silano.(S-29)