DOBO, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Aru menyerahkan bantuan sosial kepada 27 kepala keluarga korban bencana angin puting beliung.

Penyerahan bansos diberikan langsung oleh Bupati Aru Johan Gonga, Senin (27/6) di lantai dua Kantor Bupati Aru. Bansos yang diberikan berupa mie instan, ikan kaleng, telur, gula pasir dan daun the, serta beras, ayam balado, gulai ikan kemasan, rendang daging kemasan dan ayam asam manis kemasan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengatakan, tidak maksimal bantuan yang diberikan sesuai harapan para korban angin putting beliung, namun inilah perhatian pemda bagi masyarakat.

“Kita sangat prihatin atas musibah yang menimpa bapak dan ibu, apa yang bisa diberikan, kita berikan, karena pemda juga terbentur dengan berbagai hal. Sementara untuk perbaikan rumah saya tidak bisa bilang, karena kita harus liat regulasi dulu. Intinya, kita berupaya berikan secara maksimal guna membantu masyarakat korban puting beliung,” ucap Bupati disela-sela penyerahan bantuan itu.

Bupati juga minta kepada Kepala BPBD untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna menindaklanjuti hal tersebut, sehingga tidak berbenturan dengan regulasi yang ada.

Baca Juga: Kodam Pattimura Lakukan Verifikasi Data Veteran 2022

“Kita akan perhatikan perbaikan rumah, namun tidak janji ini bisa atau tidak, kita akan koordinasi dengan pihak terkait, kalau memang bisa kita bantu, namun bila belum bisa, kami minta maaf, karena regulasi tidak bisa kita abaikan,” ujar Bupati.

Walaupun dmeikian, Bupati berjanji, akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk membantu perbaikan rumah para korban bencana ini. (S-11)