SEKRETARIS Kota Ambon, Agus Ririmase mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Ambon untuk menjaga netralitas menjelang Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Ambon.

Hal itu disampaikan Ririmase dalam apel pagi yang berlangsung di Halaman Belakang Gedung Balai Kota Ambon, Senin (22/7).

Menurutnya, netralitas sangat penting mengingat akan ada sanksi apabila yang bisa diterima apabila ASN terlibat dalam politik praktis. Sehingga hal ini mesti disadari betuk oleh seluruh ASN.

“Seluruh pegawai mesti jaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis karena apabila kedapatan maka akan ada saksi yang diberikan kepada ASN yang bersangkutan sesuai ketentuan perundang-undangan,”ungkapnya.

Selain itu, ASN juga dituntut untuk menjaga kekompakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Ambon. Sebab ditakutkan ialah keberpihakan dapat memicu kinerja dari ASN.

Baca Juga: Lantik Penjabat KPN Tial dan Wailulu, Sekda Ingatkan Jaga Integritas dan Tanggung Jawab

“Mari kita semua jaga keamanan dan ketertiban dalam keberlangsungan pembangunan Kota Ambon,”pintanya.

Sebelumnya, Ririmase juga telah mengarahkan hal yang sama saat melantik RT/RW di Desa Poka pada Jumat pekan kemarin.

Kendati Ririmase pun ikut dalam kontestasi ajang 5 tahunan itu, namun ia menegaskan, tidak pernah mengarahkan pihak-pihak tertentu untuk memilih dirinya. Sebaliknya, ia meminta agar RT/RW untuk memberikan kewenangan menentukan pemimpin sepenuhnya kepada masyarakat Kota Ambon.(S-29)