AMBON, Siwalimanews – Ribuan massa pendukung dengan menggunakan puluhan mobil dan sepeda motor, mengantarkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon Agus Ririmasse dan Muhammad Novan Liem ke Komisi Pemilihan Umum  Kota Ambon, Kamis (29/8).

Sebelum menuju Kantor KPU, pasangan dengan akronim AMAN ini didampingi para pimpinan partai koalisi, maisng-masing Partai Hanura, PAN dan Demokrat, mengelilingi pusat Kota Ambon dengan menaiki mobil terbuka.

Sepanjang perjalanan, pasangan AMAN disambut penuh antusias oleh warga kota yang telah menantinya sejak pagi di sejumlah titik di Kota Ambon. Bahkan beberapa warga, melakukan pengalungan bunga bagi pasangan AMAN yang melintasi sepanjang jalan Batu Meja-Urimessing-Talake-Waihaong, kemudian melewati jalan depan Amplaz hingga ke Gong Perdamaian kemudian menuju Batu Merah.

Perjalanan pasangan AMAN sempat menimbulkan kemacetan di sejumlah ruas jalan di Kota Ambon. Di Batu Merah, pasangan AMAN disambut meriah. Sejumlah warga yang notabennya emak-emak terlihat menangis haru menyambut kedatangan pasangan ini. Keduanya kemudian didoakan oleh Imam Masjid AN Nur Batu Merah.

Usai di doakan, pasangan AMAN dan ribuan massanya kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kantor KPU yang berada di kawasan Negeri Passo, Kecamatan Baguala, diiringi grup musik hadrat dan trompet.(S-25)

Baca Juga: Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Pilkada Bersama Jurnalis