MALAM Puncak Perayaan HUT Kota Ambon berlangsung di Rumah Dinas Walikota Ambon dan juga di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (7/9).

Perayaan yang berlangsung di rumah dinas walikota merupakan resepsi bagi Forkopimda dan juga pejabat serta ASN Pemerintah Kota Ambon. Selain itu juga dilakukan pembagian hadiah bagi para peme­nang lomba baik itu lomba Tarkamnas mauoun lomba-lomba lainnya.

Untuk lomba Voli Putri diraih Kecamatan Nusaniwe 1 menyusul Kecamatan Teluk Ambon group 2 sebagai juara dua dan juara ketiga dari Kecamatan Baguala group 2.

Sedangkan untuk Voli putra, juara satu diraih Kecamatan Nusaniwe 1, juara kedua dari kecamatan Sirimau 3 dan ketiga ditempati Kecamatan Baguala 2.

Pada lomba tenis meja, juara pertama dan kedua  ditempati oleh peserta dari Kecamatan Nusaniwe nomor urut 1 dan 2 serta Kecamatan Baguala nomor urut 4 berhasil keluar sebagai juara ketiga.

Baca Juga: Pemkab Perkuat Pendidikan Berbasis Kepulauan

Adapun hadiah yang diberikan kepada para pemenang lomba berupa uang tunai, sertifikat serta piala.

Pemkot juga memberikan piala dan sertifikat bagi pemenang lomba Senam Sehat antar puskesmas yang mana Puskesmas Hutumuri sebagai juara satu kemudian puskesmas Karpan juara 2 sementara Puskesmas Halong juara ketiga.

Selanjutnya lomba kebersihan kantor yang diikuti oleh seluruh OPD dilingkup Pemkot Ambon. juara pertama dari Sekretariat DPRD Kota Ambon. Juara kedua dari Dinas Sosial dan juara ketiga dari DPPPAMD.

Penjabat Walikota Ambon, Dominggus Kaya mengatakan, bagi para pemenang untuk terus berupaya meningkatkan kualitas diri. Khususnya bagi para pemenang lomba tarkamnas diharapkan kedepannya atlet yang berhasil keluar sebagai pemenang bisa terus mengembangkan diri agar bisa menjadi atlet yang berpotensi sehingga bisa bersaing dengan atlet dari daerah lainnya.

Tidak hanya itu, Walikota juga berharap dari momentum perayaan HUT ini, seluruh ASN dapat berbenah dan meningkatkan kinerja. Tidak boleh ada lagi yang bermalas-malasan. (S-29)