TIAKUR, Siwalimanews – Ketua Tim Penggerak PKK Maluku Barat Daya, Ny. Relly Noach menjelaskan menu olahan ikan harus dibuat setiap saat dan diberikan kepada anak dan keluarga.

“Gizi keluarga adalah prioritas utama dan usaha hanya sebagai tambahan untuk menopang ekonomi keluarga,” kata Noach ketika membuka lomba Masak Serba Ikan yang berlangsung di gedung Serbaguna Kota Tiakur, Rabu (22/6).

Untuk itu ia mengajak semua peserta khususnya ibu-ibu rumah tangga untuk tidak berhenti mengolah menu ikan harus dibuat setiap hari.

“Saya ingin mengajak ibu-ibu untuk tidak berhenti hanya pada rumah. Menu-menu olahan ikan yang dihasilkan hari harus bisa ada di meja-meja makan kita dan harus dibuat setiap saat dan diberikan kepada anak-anak dan keluarga kita,” kata Noach.

Pada tahun lalu menurutnya,Tim Penggerak PKK MBD menjadi juara Lomba Masak Serba Ikan tingkat provinsi dan mewakili Maluku ke tingkat nasional.

Baca Juga: Pendapatan Daerah Maluku Tahun 2023 tak Capai Target

“Dan tahun ini saya berharap juara itu masih tetap kita pertahankan. Sehingga harapan saya menu-menu olahan baru harus muncul,” harapnya.

Untuk tim yang pada lomba saat ini akan mewakili MBD  mengikuti Lomba Masak Serba Ikan di tingkat provinsi tahun ini.

Kepada peserta lomba selamat berlomba kiranya ia berharap semua peserta bisa menghadirkan yang terbaik bagi MBD

“Kita bisa maju dan sehat jika kita menyatukan tekad kita, bergandeng tangan bagi kemajuan Maluku Barat Daya. Jangan terlalu saling menjatuhkan satu sama lain. Satukan tekad menuju Maluku Barat Daya hebat,” jelas Noach.(S-28)