AMBON, Siwalimanews – Rektor Universitas Pattimura Fredy Leiwakabessy mengingatkan kepada 86 orang pegawai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk menjadi pendidik dan pemimpin yang profesional.

Hal ini disampaikan oleh rektor saat mengambil sumpah dan janji bagi 86 orang pegawai PPPK yang berlangsung di Aula Rektorat Unpatti, Senin (22/7).

Orang nomor satu di Unpatti mengaku pengukuhan ini meru­pakan bagian dari pergumulan dan perjuangan untuk bisa dilakukan oleh pegawai PPPk sampai pada tahap ini.

“Proses ini juga tentu memakan waktu yang panjang. Ini anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, se­hing­ga, jadilah pemimpin dan pendidik profesional dalam tugasnya,” pintanya.

Dia juga meminta, kepada pegawai yang baru dilantik dn diambil sumpahnya dapat mengedepankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca Juga: Wakil Rektor: Tak ada Kenaikan UKT dan IPI

“Terapkan itu secara baik dan bisa menjadi teladan yang baik bagi anak didik, lingkungan dan masyarakat. Jangan pernah melakukan tindakan atau hal-hal yang dapat merusak karir kedepannya,” ingatnya.

Ditambahkan setialah dengan perkara kecil, maka akan diberikan tanggung jawab untuk perkara yang lebih besar.

Untuk diketahui mereka yang dilantik, yakni 1 lektor kepala dosen, 82 orang asisten ahli dosen, 1 orang ahli pertama pranata hubungan masyarakat, 1 orang ahli pertama pranata komputer, 1 ahli pertama arsiparis. (S-25)