AMBON, Siwalimanews – Rektor Universitas Pattimura, Fredy Leiwakabessy menerima kunjungan dari Kapolda Maluku Irjen. Eddy Sumitro Tambunan bersama rombongan di ruang  Gedung Rektorat Unpatti, Rabu (7/8).

Dalam kunjungan itu, Rektor mengaku kalau kerjasama yang dibangun dengan polda maluku sudah berlangsung sejak lama.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang baru, beserta jajaran atas bersilaturahmi yang dilakukan dan kerjasama yang telah dibangun selama ini,” ujar Rektor.

Antara Unpatti dan Mapolda Maluku lanjutnya  telah membangun hubungan yang baik, serta Polda Maluku juga telah mendukung kami dalam semua aktivitas, baik secara internal maupun tugas-tugas lainnya yang berkaitan dengan Tridharma Perguruan Tinggi.

Rektor juga menyampaikan soal pelaksanaan KKN Kebangsaan saat ini sedang berlangsung di Maluku, karena kampus yang dipimpinya dipercayakan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan ini.

Baca Juga: Unpatti Kenalkan Hasil Penelitian Rispro  

KKN Kebangsaan saat ini berlangsung di 4 kabupaten/kota, yaitu Kota Ambon, Kabupaten Buru, Malteng dan Seram Bagian Barat.

“Tentunya kegiatan tersebut didukung penuh oleh Polda Maluku maupun pada polsek-polsek terkait,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda mengatakan, kunjungan kerja ini dalam rangka silaturahmi selaku Kapolda Maluku yang baru bertugas.

“Mari kita bekerja sama agar semua harapan dari masyarakat, mahasiswa, maupun forum Rektor dapat diciptakan dalam suasana yang kondusif,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dominggus Malle, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan,. Pieter Kakisina, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Nur Aida Kubangun, Kepala Biro Akademik, Kema­hasiswaan, Perencanaan dan Hubungan Masyarakat, Daniel H Nanuru dan Kepala Biro Umum dan Keuangan, Frengky Polnaya.

Sementara PJU yang men­dampingi Kapolda, yakni Waka­polda Maluku, Brigjen Stephen M Napiun, Dir Intelkam Kombes Gede Arsana, Dir Binmas, Kombes Deny Abrahams, Kabid Humas Kombes Areis Aminnullah, Kabidkum Aria Bakhtiar, Auditor TK III Irwasda Maluku, Kombes Dewa Made Sidan Sutrahna. (S-25)