AMBON, Siwalimanews – Dipastikan DPP Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada Hendrik Lewerissa telah final dan hanya menunggu waktu penyerahannya saja.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Michael Papilaya yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (17/7) membenarkan hal itu, dimana penyerahan rekomendasi dilakukan secara bertahap oleh DPP Gerindra.

“Memang kemarin telah diserahkan rekomendasi kepada 14 calon gubernur di Indonesia, sedangkan untuk Maluku, dipastikan dalam waktu dekat sudah diserahkan,” ujar Papilaya.

DPP Gerindra menurut Papilaya, telah selesai membahas rekomendasi untuk Maluku dan secara bulat merekomendasikan ke Ketua DPD Gerindra Maluku sebagai calon gubernur.

“Untuk Maluku sudah final kepak HL, tinggal tunggu waktu saja akan diserahkan oleh DPP,” tandas Papilaya.

Baca Juga: 42 Pemilih Meninggal Dunia Ditemukan Masih Terdaftar

Ditanya terkait koalisi, Papilaya menegaskan, Partai Gerindra akan berkoalisi dengan Partai Golkar dengan mengusung sesama ketua DPD sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

“Gerindra -Golkar itu udah pasti untuk mengusung HL-RU. Jadi tidak usah lagi ditanyakan arah partai Gerindra,” tegas Papilaya.(S-20)