AMBON, Siwalimanews – Rekomendasi bakal calon kepala daerah di empat kabupaten/kota di Maluku masih menunggu keputusan DPP Partai Golkar.

Keempat daerah tersebut masing-masing, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Aru, Kabupaten Seram Bagian Timur dan  Kabupaten Seram Bagian Barat.

Ketua DPD Partai Golkar Maluku Ramly Umasugi menjelaskan, rekomendasi bagi calkada di keempat daerah di Maluku tersebut, mestinya telah diserahkan bersama dengan tiga daerah lain sebelumnya. Namun, karena terdapat beberapa persoalan yang mestinya ditinjau ulang, sehingga belum sempat diserahkan.

“Jadi kemarin itu kan mau menyerahkan beberapa kabupaten lagi, tetapi ada yang harus diselaraskan sehingga belum,” ujar Ramly kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (8/8).

Menurutnya, empat daerah itu belum diserahkan, karena rekomendasiNYA belum ditandangani Sekjen DPP Partai Golkar yang sedang menjalani tugas di luar negeri.

Baca Juga: Tahun Ini, MBD Dapat Kuota 1.081 CPNS

Sementara dua kabupaten lain yakni, Maluku Tengah dan Kabupaten Buru Selatan, rekomendasinya telah ditandatangani DPP tinggal menunggu penyerahannya saja.

“Empat daerah itu belum, tapi untuk Malteng dan Bursel tinggal diserahkan karena sudah ditandatangani,” beber Ramly.

Walaupun demikian, Ramly juga enggan mengungkapkan sosok pasangan calon yang akan diusung Golkar di Pilkada Malteng dan Bursel.

“Kalau soal siapa yang diusung, nanti saat diumumkan baru tahu siapa yang diusung Golkar di kedua daerah ini,’ ucap Ramly.(S-20)