AMBON, Siwalimanews – Kurang lebih 916 mahasiswa baru pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura Ambon mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Kamis (8/8).

PKKMB merupakan program yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa/i baru. Kegiatan ini bertujuan, untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mereka berproses menjadi yang dewasa dan mandiri, mempercepat proses adaptasi dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Dekan Febis Unpatti, Prof Teddy Christianto Leasiwal kepada Siwalimanews di Ambon, Jumat (9/8) mengaku, dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini, sesuai data yang tercatat ada 916 mahasiswa/i baru pada Febis, dan seluruhnya mengikuti PKKMB kemarin.

Ditanya bentuk pengenalan apa saja yang diberikan bagi mereka, Leasiwal mengaku, ada beberapa materi yang diberikan, seperti tentang pengenalan kampus Unpatti secara umum, serta arah kebijakann seperti apa, dan terkait peran dari fakultas itu sendiri.

“Febis Unpatti merupakan bagian penting dari Unpatti untuk menunjang arah kebijakan unverisitas, dimana Febis sendiri menetapkan arah kebijakan adalah, untuk menuju Febis yang unggul demi mewujudkan Unpatti sebagai world class university,” jelas Leasiwal.

Baca Juga: Duplikat Bendara Pusaka akan Berkibar Pertama Kali di MBD

Untuk itu, ia berharap, mahasiswa/i Febis Unpatti yang baru ini, bisa menjadi mahasiswa yang unggul dalam bidang akademik maupun non akademik, baik ditingkat regional, nasional maupun internasional sehingga Febis Unpatti dapat memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan SDM di Maluku dan Indonesian secara umum.(S-25)