AMBON, Siwalimanews – Ketua Umum Pengurus Pusat  Tunas Indonesia Raya atau Tidar Rahayu Saraswati menegaskan, sebagai organisasi sayap Partai Gerindra, Tidar memiliki mandat untuk memenangkan suara pemilih pemula di Indonesia yang jumlahnya mencapai 56 persen.

Untuk itu, Tidar yang merupakan organisasi bentukan Partai Gerindra memiliki tugas menghimpun dan memperjuangkan aspirasi pemuda sebagai arah kebijakan organisasi di dalam kerangka Partai Gerindra.

“Tidar hadir untuk bisa memenangkan suara milenial bagi Gerindra dan Prabowo Subianto,” tandas Rahayu saat membuka pelatihan Tunas I-II dan Musdalub Tidar Maluku yang berlangsung disalah satu hotel di Kota Ambon, Rabu (27/9).

Bicara target Gerindra di Maluku untuk memenangkan Prabowo, Saraswati optimis, sebab dengan hasil survey yang memuaskan, dan bagaimana Gerindra dan Prabowo memilih jalan yang mempersatukan Indonesia, mengingat apa yang dihadapi kedepan membutuhkan persatuan dari para elit dan juga masyarakat, ini tentu menjadi pesan Prabowo.

“Ditambah dengan koalisi yang sedang dibangun dan akan terus berkembang dengan adanya lebih banyak partai yang mau bersama-sama kita memenangkan Prabowo, maka ini menjadi harapan kami,”ujarnya.

Baca Juga: Pemkab SBT Gelar Dialog Kerukunan Beragama

Terkait atensi khusus bagi calon tunggal anggota DPR dari Maluku untuk bagaimana memenangkan Prabowo Saraswati berharap,  semua caleg Tidar/Gerindra, bisa menghadirkan gaya politik yang baru, yang akan diarahkan programnya harus relefan dengan masyarakat, terutama anak muda.

Ditempat yang sama Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Melkias Sairdekut menambahkan, Gerindra sudah jadi pemenang kedua di Maluku. Untuk itu, menghantarkan Prabowo sebagai orang nomor 1 di negeri ini, sudah menjadi tugas utama.

“Saya mewakili DPD Gerindra Maluku, bahwa Gerindra telah menjadi partai pemenang kedua di Maluku. Maka PR kita hari ini adalah menghantarkan Prabowo menjadi presiden, karena itu, keyakinan kami 2024 Prabowo Presiden.

Sementara itu, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan, pendidikan politik seperti ini juga menjadi perhatian pemerintah, mengingat dengan pemahaman politik yang baik, maka dapat dijadikan sebagai modal awal siatem politik suatu negara yang baik. Dengan itu, maka masyarakat Maluku, khususnya Kota Ambon, siap menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024.

“Saya mengajak semua pimpinan partai politik dan organisasi sayap Tidar, agar dapat menumbuhkan kesadaran politik dikalangan generasi muda,”pinta walikota. (S-25)