AMBON, Siwalimanews – Pilkada 2024 semakin dekat. Berbagai isu mulai dihembuskan untuk kepentingan menggalang dukungan masyarakat. Termasuk menakut-nakuti kontestan lain dalam momen lima tahunan itu.

Salah satu rumor yang mulai ramai adalah dukungan institusi kepolisian terhadap salah satu Bakal Calon Wali Kota Tual dalam Pilkada kali ini.

Sebab itu, sebagai wadah kontrol sosial, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tual angkat bicara. Ketua PWI Kota Tual Abdullah Tusiek merasa perlu menanggapi isu tersebut karena dianggap mengganggu bahkan merusak citra kepolisian.

“Kami yakin sungguh bahwa isu ini dimainkan oleh oknum-oknum tertentu dengan sengaja untuk merusak citra polisi,” kata Tusiek melalui pesan suara WhatsApp, Jumat (19/7).

PWI, lanjut Tusiek, yakin sungguh bahwa tidak mungkin kepolisian mencederai institusinya dengan memberi dukungan kepada salah satu calon tertentu.

Baca Juga: Ketum PWI Pusat Dipecat

Untuk itu, ia pun meminta kepada kepolisian agar segera memberikan pernyataan sikap kepada publik terkait isu tersebut.

“Sikap ini karena kami mencintai institusi ini. Kami ingin institusi ini berdiri tegak bersama institusi lain dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di Kota Tual,” terang Tusiek.

Ia pun mengapresiasi Pemkot Tual, TNI-Polri, KPU, dan Bawaslu, yang telah menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Tual hingga kini.(S-07)