PIRU, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar ajang pencarian bakat Putri Pariwisata Tahun 2024.

Ajang ini diikuti oleh enam orang peserta masing-masing Aprilia Johana Abrahams, Sella Julia Pratama, Melda Olivia Lesbatta, Tivany Anugrawati Tannewa dan Meiliyani Iswanto serta Andini Merilin Latu.

Penjabat Bupati SBB Jais Ely dalam sambutan ketika membuka Grand Final Putri Pariwisata Tahun 2024 yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Piru, Jumat (2/8) mengaku Bumi Saka Mese Nusa membutuhkan seorang putri yang dapat mempromosikan segala ma­cam atraksi wisata, ekonomi kreatif maupun budaya yang ada di daerah ini.

“Kami sangat menyambut Grand Final pemilihan Putri Pariwisata SBB 2024. Semua itu merupakan bagian dari sinergitas untuk kemajuan dunia usaha kepariwisataan,” jelasnya.

Kemajuan kepariwisataan lan­jutnya juga menambah daya tarik wisata, serta peluang terciptanya lapangan pekerjaan dan perkem­bangan ekonomi di daerah.

Baca Juga: Paskibra MBD Masuk Pusat Pelatihan 

Ely juga menyampaikan, salah satu indikator pertumbuhan eko­nomi di daerah adalah lajunya pertum­buhan ekonomi sektor pariwisata.

“Perlu didorongan untuk mem­bangun sumber daya manusia yang handal untuk menunjang sektor pariwisata,” ungkapnya.

Ia juga berharap bagi siapa saja yang terpilih nanti akan menjadi duta putri pariwisata kiranya lebih matang lagi dalam membawa nama baik daerah ke tingkat provinsi.

“Pastinya kita doakan supaya kontestan dari SBB bisa juara di provinsi sehingga dia dapat membawa nama baik Maluku,” tegasnya.

Para kontestan yang ikut serta dalam ajang ini,  menurutnya dapat menampilkan performa terbaiknya saat berlomba nanti, karena di pundak para peserta akan terpancar kepariwisataan di Bumi Saka Mese Nusa.

“Bagi peserta yang belum terpilih kita juga perlu berikan apresiasi semangat dan dedikasi kepada mereka. Sebab apa yang mereka miliki ini demi menunjukan minat untuk belajar tentang dunia kepariwisataan,” terang Elly.

Lanjutnya, kepada peserta untuk tidak berkecil hati tetap terus mempromosikan semua atraksi promosi wisata di SBB. Biarkan orang banyak datang ke SBB. (S-18)