SAUMLAKI, Siwalimanews – Menjelang pelaksanaan Pilkada Tanimbar pada 27 November, dukungan terus mengalir ke pasangan calon nomor urut 4, Julianus Aboyaman Uwuratuw dan Polikarpus Lalamafu.

Pasangan yang dikenal dengan jargon JUARA, mendapat dukungan dari dua sosok inspiratif yang memiliki pengaruh di bidang pariwisata.

Keduanya adalah, Moy Phin Batmomolin, Putri Pariwisata Maluku 2024 yang baru saja dinobatkan sebagai Putri Kuliner Indonesia 2024 dan Esty Melmambessy, Putri Pariwisata Kepulauan Tanimbar 2023.

Keduanya kompak mendukung pasangan Boy-Poli dan menyampaikan keyakinan, bahwa pasangan ini memiliki visi kuat dalam mengembangkan potensi pariwisata Tanimbar, yang tidak hanya kaya akan budaya Duan Lolat tetapi juga memiliki panorama alam yang mempesona.

“Kami yakin, dibawa kepemimpinan paslon Boy-Poli, kekayaan budaya dan alam Tanimbar akan dikembangkan dengan bijak dan berkelanjutan,” ujar Moy Phin kepada Siwalimanews di Saumlaki,  Selasa (8/10).

Baca Juga: Empat Calon Pimpinan DPRD Diumumkan

Senada dengan Moy, Esty Melmambessy juga menambahkan, pasangan ini memiliki rencana strategis yang dapat mendorong pariwisata Tanimbar menjadi destinasi unggulan di Maluku dan Indonesia. Dukungan dari kedua putri ini memberikan tambahan semangat bagi pasangan laki-laki bae Boy-PoliI.

“Dukungan nyata dalam visi mereka berkomitmen untuk mengangkat sektor pariwisata sebagai salah satu pilar utama dalam membangun kesejahteraan masyarakat Tanimbar. Masyarakat pun semakin menantikan terobosan baru, terutama dalam hal pelestarian budaya dan pengembangan potensi alam yang luar biasa di Kepulauan Tanimbar,” cetusnya. (S-26)