AMBON, Siwalimanews – Muhamad Arafah, putra asli Maluku ini dipercayakan memimpin Basarnas Ambon.

Arafah menggantikan Muhamad Arif Anwar yang selama satu tahun memegang tongkat jabatan sebagai Kepala Kantor SAR Ambon. Jabatan tersebut kini diserahkan kepada pejabat baru Muhamad Arafah yang sebelumnya menjabat Kepala Basarnas Kendari Sulawesi Tenggara. Anwar sendiri dipercayakan mengemban jabatan baru sebagai Kepala Basarnas Makassar Sulawesi Selatan.

Acara serah terima jabatan berlangsung di lantai dua Gedung Utama Kantor SAR Ambon, Senin (10/6).

Muhammad Arif Anwar dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih atas seluruh karyawan Kantor SAR Ambon yang telah bersama dirinya menjalankan tugas selama 1 tahun terakhir. Dirinya berharap dengan adanya Kakansar baru kinerja lebih ditingkatkan lagi.

“Saya dan ibu mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Pegawai Kantor SAR Ambon baik di Kantor, Pos, Unit Siaga dan Kapal, mohon maaf sebesar besarnya bila ada salah dan hilaf selama bertugas di Ambon. Saya berharap dengan hadirnya Kepala Kantor SAR Ambon yang baru bisa lebih meningkatkan lagi kerjasama serta koordinasi antar Potensi SAR mengingat perairan Maluku sering kali terjadi musibah yang cukup banyak,”ungkapnya.

Baca Juga: Ririmasse-Usman Diisukan Berpasangan di Pilwalkot Ambon

Sementara itu, Kepala Basarnas Ambon yang baru Muhamad Arafah yang merupakan putera asli Maluku, memohon dukungan dalam melaksanakan tugas di Ambon

“Terima kasih banyak, 10 tahun sudah saya merantau meninggalkan Ambon dan kini alhamdulillah saya masih dipercayakan oleh Kabasarnas untuk kembali memimpin di Kantor SAR Ambon, untuk seluruh rekan-rekan saya mohon dukungannya semoga amanah dan Basarnas Ambon semakin maju ke depan, “pintanya.

Tak hanya serah terima jabatan Kakansar, Kantor SAR Ambon juga melakukan serah terima jabatan Kepala Sub Bagian Umum Basarnas Ambon dari Pejabat Lama Susanto kepada Pejabat yang baru Karel Roni Ileng.(S-10)