DOBO, Siwalimanews – Puluhan peserta ikut ambil bagian dalam dalam Lomba Baris Indah dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-21 Kabupaten Kepulauan Aru.

Lomba ini diikuti oleh dua kategori yakni kategori umum dan kategori OPD dan instansi vertikal.

84 peserta Lomba Baris Indah akan dari di titik start jalan Kapitang Malongi dan akan finis di depan Lapangan Yos Sudarso Dobo Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru.

Bupati dalam arahannya berharap kegiatan itu dapat memberikan motivasi, memberikan semangat kepada seluruh masyarakat Aru dalam mengisi HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia serta membangkitkan semangat kemerdekaan.

“Melalui Lomba Baris Indah ini kita dapat menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada generasi muda agar mampu meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan kita,” katanya.

Baca Juga: Uskup Lantik Prajurit Kodam Pattimura Sebagai Pengurus OCI

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas partisipasinya untuk bersama-sama memeriahkan peringatan HUT RI.

“Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga lomba gerak jalan indah ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu panitia lomba, John Enmemera menjelaskan lomba ini dibagi menjadi dua kategori yakni kategori OPD/organisasi/instansi/BUMD/ BUMN dan kategori umum meliputi RT dan masyarakat.

“Untuk Lomba Baris Indah ini dibagi menjadi dua kategori yang diikuti oleh 84 peserta,” jelasnya.

Sementara itu, pantauan Siwalima, nampak warga Dobo memadati sepanjang jalan yang dilalui peserta lomba. Mulai  dari jalan Kapitan Malongi, jalan Mutiara hingga di jalan Ali Moertopo di titik Finis yang ada di Lapangan Yos Sudarso, Dobo.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 WIT hingga berakhir pada pukul 17. 00 WIT itu berjalan aman dan lancar dan di kawal personil kepolisian Polres Kepulauan Aru. (S-11)