PIRU, Siwalimanews – Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan mengajak polisi wanita (Polwan) untuk berbagi kasih dengan anak yatim piatu di pondok pesantren Darussalam, Desa Kamal  Kecamatan Kairatu Barat.

Pemberian santunan dalam merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka peringatan HUT ke-76 Polwan.

“Selaku Kapolres saya mengajak Polwan untuk berbagi bahagian dengan anak-anak yatim piatu yang ada di pondok pesantren ini,” ungkap Kapolres melalui rilis yang diterima Siwalima, Kamis (5/9/).

Menurutnya, berbagi bahagia bersama anak-anak yatim piatu itu merupakan bagian dari tanggungjawab bersama untuk melayani sesama.

Disamping itu juga Polres SBB, baru mendapatkan penghargaan dari Kak Seto Award 2024, sebagai Polisi Ramah Anak yang diserahkan oleh Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi.

Baca Juga: Puluhan Personel Amankan Penyampaian Hasil Rikes Calkada

“Saya ucapkan selamat HUT Polwan yang ke-76, semoga Polwan selalu bermanfaat untuk orang lain,” ujarnya.

Perwira dengan dua melati di pundaknya ini menegaskan, dirinya ingin terus berbuat baik untuk SBB walaupun baru bertugas dua tahun.

“Walaupun saya Kapolres, saya juga merupakan seorang ayah, sehingga rasa sedih itu pasti timbul akibat rasa rindu terhadap,” tegasnya.

Untuk itu ia meminta kepada Polwan untuk tetap memperhatikan dan bersentuhan dengan fakir miskin dan anak yatim piatu, dan memberikan kebahagian ini untuk mereka.

“Mari kita sama-sama membagi kebahagiaan kepada adik-adik pesantren karena Polres SBB selalu menyayangi adik-adik semua,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pondok Pesantren Darussalam Kamal, Ustad Mohammad Assafiqih  mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kapolres SBB dan jajarannya atas kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu di Bumi Saka Mese Nusa.

“Kami selaku pondok pesantren mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan bapak Dharmawan dan ibu yang telah memberikan support terhadap anak yatim piatu. Dengan HUT Polwan ke-76.

Menurutnya, santri Darussalam Kamal banyak yang ingin menjadi polisi dan Polwan.

“Semoga dengan adanya HUT Polwan ini dapat memicu semangat dan kerja keras anak-anak santri untuk ke depan dapat mencapai cita-cita yang diinginkan,” ujarnya.

Dikatakan, pondok pesantren Darussalam Kamal ini berdiri di tahun 2015 dan terus berkembang sampai sekarang. Pendidikan pondok pesantren selain dapat modal agama juga mendapatkan modal dunia dan akhirat.

“Semoga silaturahmi ini menjadi keberkahan dan akan terus terjaga,” tandasnya.

Untuk diketahui, pemberian tali asih oleh Polwan berupa 50 karung beras 5 kg, telur ayam sebanyak 13 rak, mie instan dan susu ultra. (S-18)