TIAKUR, Siwalimanews – Personil Polsek Tepa melakukan pengamanan sidang jemaat yang digelar di Gereja Gilgal, Jemaat GPM Letsiara, Kecamatan Babar Barat, Minggu (18/2).

Sidang jemaat ke 35 Jemaat GPM Letsiara dibuka oleh Majelis Pekerja Klasis GPM Pulau-pulau Babar pendeta Y. Thiaumessa, yang didampingi Sekretaris Desa Letsiara Max Anmama, Ketua Majelis Jemaat GPM Letsiara pendeta Mercy Pattipeilohy, Ketua Panitia Persidangan Poly Laipiopa.

Hadir juga Bhabinkamtibmas Desa Letsiara Bripka A. K. Meyoka, Kepala Dusun Waitota Sibranus Kilay, para kepala sekolah TK, SD dan SMP Desa Letsiara serta peserta persidangan.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno, mengatakan demi terciptanya stabilitas kamtibmas, Polri dituntut untuk mewujudkannya dengan melakukan langkah-langkah stra­tegis berupa pengamanan tempat ibadah.

“Tujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas sehingga warga benar-benar merasa aman dan nyaman dalam menu­naikan ibadahnya,” katanya dalam rilisnya, kemarin.

Baca Juga: Miras Picu Bentrok Pemuda di Kayu Tiga

Menurutnya, apapun bentuk kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat memberikan sinyal kepada Polri untuk hadir serta melakukan langkah-langkah preem­tif dan preventif

“Diharapkan kiranya Polri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara sehingga masyarakat benar-benar menaruh kepercayaan yang sungguh terhadap Polri,” jelasnya.(S-28)