AMBON, Siwalimanews – Polres Tanimbar memlalui personelnya Bripka Elisue Eduas bersilahturahmi ke kediaman sekaligus memberikan bantuan kepada remaja putri yang menjadi korban persetubuhan oleh ayah dan kakek tirinya di salah satu desa di Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Tanimbar, Minggu (19/5).

Tiba dirumah Korban, Bripka Eliseus mengaku mendapat sambutan hangat dari keluarga dalam hal ini paman dan tante korban. Pasalnya, atas peristiwa kejadian itu, korban mengalami trauma dan tidak mau lagi tinggal bersama keluarga ayah tirinya.

Menurutnya, tujuan silaturahmi yang dilakukannya sebagai bentuk simpati dan empatinya terhadap korban yang masih usia dibawah umur atas kejadian memilukan tersebut yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

“Tujuan saya kesini (kediaman korban -red) selain silaturahmi, saya juga menyampaikan rasa empati atas kejadian kemarin. Selain itu, ada sedikit rezeki yang diberikan buat korban. Meskipun tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Bripak Eliseus kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (22/5).

Kepada keluarga korban Bripka Eliseus menjelaskan, perkara yang menimpa diri korban saat ini sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Tanimbar dan pihak Polres akan berupaya dengan semaksimal mungkin untuk mempercepat penanganan perkara tersebut agar secepatnya  disidangkan.

Baca Juga: Perkosa ABG, Polisi Ringkus Ayah & Kakek Bejat

“Saya berharap kunjungan kami ini juga dapat terciptanya kepercayaan masyarakat akan kinerja kepolisian khususnya pada penanganan tindak pidana kejahatan kekerasan terhadap anak dan pimpinan Polres Tanimbar telah menegaskan untuk kami penyidik agar tak memberi ruang sedikitpun kepada para pelaku,” ucap Bripka Eliseus.

Sementara itu paman korban yang mewakili keluarga kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, memberikan apresiasi atas tindakan Bripka Eliseus Eduas, bahkan mereka juga berterima kasih atas santunan yang diberikan.

“Kami keluarga korban mengapresiasi serta berterimakasih atas penanganan perkara yang dilakukan oleh pihak Polres Tanimbar dalam hal ini Satreskrim yang telah berupaya dengan maksimal telah melakukan penahanan terhadap pelaku serta bantuan yang diberikan oleh Bripka Eliseus Eduas,” ungkap paman korban.(S-26)