DOBO, Siwalimanews – Polres Kepulauan Aru menerjunkan sedikitnya 402 personel dalam Operasi Mantap Praja Salawaku 2024.

Personel yang diterjunkan dalam pengamanan operasi mantap praja salawaku dalam rangka pengamanan pilkada yakni terdiri dari anggota polres 213 orang, Brimob 45 orang dan BKO Polda 144 orang.

Dalam arahannya, Kapolres Kepulauan Aru AKBP. Dwi Bachtiar Rivai mengatakan  dalam rangka Pilkada ini diharapkan tidak harus saling menyalahkan dan merupakan tanggung jawab bersama.

“Dalam rangka Pilkada jangan kita saling menyalakan. Pengamanan ini adalah tugas kita bersama bukan cuma polisi, bukan cuma TNI, tapi kita semua bertanggung jawab agar kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses,” kata Rivai dalam rakor pengamanan pilkada yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Dobo, Selasa (20/8).

Dalam rakor itu juga ia memaparkan kesiapan dan upaya Polres dalam rangka pengamanan pilkada di Kabupaten Kepulauan Aru.

Baca Juga: Polda Maluku Sosialisasi Pencegahan Bullying

Ia menjelaskan situasi kamtibmas di Polres Kepulauan Aru dan implementasi pilkada 2024 sesuai dengan program prioritas Polres Aru serta Netralitas pihak penyelenggara, pengawas dan keamanan pilkada 2024.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga berharap sukses pelaksanaan pilkada serentak 2024.

“Diharapkan dengan kondisi APBD kita yang terbatas, tetapi kita harus sukseskan pilkada di Kepu­-lauan Aru dengan sukses demo­-kratis aman dan damai,” ujarnya.

Gonga juga mengatakan, banyak terjadi masalah mulai dari persiapan persiapan sampai dengan pemilihan suara hingga penetapan, olehnya ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya menghimbau untuk kita semua lintas sektor ini, kita harus prioritaskan, kita harus saling mendukung kerjasama untuk mensukseskan Pilkada ini sehingga berjalan dengan aman dan damai,” himbau bupati Aru.

Hadir pada kegiatan itu Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Prasetyo Agus Hariadi, Opsla, Danramil 1503-03 Dobo Kapten Inf Dody Masaoy, Dansubdenpom Persiapan Aru, Kapten Cpm (K) Wanunu Adam, Ketua Pengadilan Negeri Dobo Agung Sulistyono, Kasintel Kejari Kepulauan Aru, Romy Prasetyo Niti SamitoDanki Brimob Kepulauan Aru. AKP A. Thenu, Danki kompi Senapan A  Yonif /735/NWS  Lettu Inf. Sudargo Guntoro, dan Bawaslu Aru Novita Ohoiulun. (S-11)