AMBON, Siwalimanews – Satuan Tugas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawalu 2024 mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan yang berlangsung di aula KPU Provinsi Maluku, Tantui, Rabu (6/3).

Rapat yang dipimpin Ketua KPU Maluku, Samsul Rivan Kubangun itu dihadiri para komisioner KPU, Direktur Intelkam Polda Maluku, Kepala Kesbangpol Maluku, Wakil Ketua DPRD Maluku, dan pejabat terkait lainnya.

Ketua KPU Maluku dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada para pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya pada Rabu 14 Februari 2024 lalu. Hal itu merupakan bagian dari sarana kedaulatan rakyat.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada peserta pemilu dalam hal ini pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, partai politik dan calon anggota legislatif yang telah melaksanakan serangkaian proses pemilu dari awal tahapan serta Badan Pengawas Pemilu, KPPS, PPS, PPK hingga KPU kabupaten/kota serta dukungan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah baik itu Pemerintah Provinsi Maluku, kabupaten/kota, Kepala Kepolisian Daerah Maluku dan jajarannya.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini kami juga mengucapkan belasungkawa dan turut berduka cita atas meninggalnya beberapa petugas penyelenggaraan kita dalam pemilu 2024, semoga amal baik teman-teman kita sebagai pahlawan demokrasi yang melaksanakan tugas kenegaraan, melaksanakan pelayanan publik dan melayani pemilu 2024 diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Baca Juga: Polres MBD Gelar Operasi Salawaku dan Pengaturan Jalan

Terpisah Kasi Humas Polresta Ambon,Ipda Jane Luhukay menjelaskan untuk mengamankan perhitungan suara ditingkat KPU Maluku, Polresta Ambon menurunkan sebanya 45 personel.

“Kalau dari Polresta untuk pengamanan KPU ada 45 personel nanti dibantu juga oleh Polda Maluku,” katanya.(S-10)