AMBON, Siwalimanews – Partai Kebangkitan Bangsa resmi mengusung pasangan Jantje Wenno, Syarif Bakri Asyatri untuk maju di pemilihan Walikota dan Wakil walikota Ambon pada 27 November nanti.

Keseriusan partai ini mengusung pasangan tersebut, dibuktikan dengan pemberian rekomendasi sekaligus dokumen B1 KWK oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar kepada pasangan ini di Kantor DPP Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (15/8).

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat menyerahkan rekomendasi itu mengatakan, tidak mudah mendapatkan amanah dari DPP PKB sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Penyerahan B1 KWK yang dilakukan merupakan tahapan final dalam proses penjaringan bakal calon kepala daerah menuju perhelatan pilkada di daerah masing-masing.

“Atas nama DPP PKB saya mengucapkan selamat kepada seluruh bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah berhasil melalui berbagai tahapan-tahapan yang telah dilaksanakan oleh desk Pilkada DPP PKB,” ujar Muhaimin.

Baca Juga: Watubun Ingatkan Pemprov Selesaikan Jasa Covid-19 Nakes

Menurutnya, seluruh bakal calon kepala daerah yang telah ditetapkan PKB telah melalui serangkaian proses, mulai fit and proper test dan analisis peluang kemenangan di daerah masing-masing.

Dengan ditetapkan sejumlah persetujuan B1 KWK, maka Muhaimin pun menitipkan nilai-nilai juang, ajaran serta cita-cita PKB dengan tujuan utamanya adalah, memakmurkan dan mensejahterakan rakyat.

“Bapak dan ibu telah mewakili PKB berkoalisi dengan partai-partai, maka saya menitipkan setiap langkah harus satu tujuan, yaitu memakmurkan dan mensejahterakan rakyat,” pinta Muhaimin.(S-20)