AMBON, Siwalimanews – DPP PKB menyerahkan surat tugas kepada Mantan Pejabat Walikota Ambon Bodewin M Wattimena sebagai calon walikota Ambon untuk Pilkada 2024 mendatang.

Surat tugas diserahkan oleh Sekretaris DPW PKB Maluku, Fachrudin Hayoto yang di dampingi Ketua DPC PKB Kota Ambon di Sekretariat DPP Jalan Raden Saleh Jakarta Pusat, Minggu (30/6).

“Kemarin DPP telah menyerahkan rekomendasi tahap 1 atau surat tugas kepada Pak Bodewin M Wattimena sebagai bakal calon walikota,” tulis Hayoto dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (1/7).

Hayoto mengungkapkan, berdasarkan surat tugas tersebut DPP menugaskan kepada Bodewim M Wattimena  sebagai calon walikota untuk konsolidasi dengan seluruh kader mulai dari DPC hingga ranting.

Bodewin juga iminta untuk berkomunikasi dengan partai lain guna memenuhi syarat pencalonan untuk mendaftar ke KPU. Surat tugas ini, adalah bentuk tugas dalam membangun koalisi partai politik untuk mencukupi koalisi 20 persen sebagai syarat pencalonan dan pendaftaran di KPU.

Baca Juga: Wenno Dorong Pembentukan Sekolah Musik di Ambon

“Pak Bodewin harus membangun komunikasi dengan parpol lain, karena PKB  hanya dapat 4 kursi, artinya harus mencari partai lain untuk mencapai 7 kursi,” tutur Hayoto yang juga pengarah desk pilkada DPW PKB Maluku.

Hayoto menambahkan, sesuai jadwal minggu kedua bulan Juli ini, PKB akan menetapkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon dalam pilkada November nanti.(S-20)