AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa  merekomendasikan pasangan Murad Ismail dan Michael Wattimena sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada Pilgub 27 November nanti.

Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (5/8) menyebutkan, rekomendasi itu diserahkan oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB Dr Jazilul Fawaid yang Juga Wakil Ketua MPR, di Kantor DPP PKB Jalan Radem Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (4/8).

Dukungan kepada pasangan MI dan BMW ini dilakukan untuk mendukung keberlanjutan pembangunan di Provinsi Maluku.

“Jadi, faktor elekatibilitas, rekam jejak dan kesiapan MI dalam keberlanjutan pembangunan, itu menjadi faktor utama PKB menjatuhkan pilihan dukungan,” tulis Basri dalam rilis itu.

Menurutnya, PKB telah melakukan kajian terhadap semua balon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung dalam kontestasi politik ini, dan secara elektabilitas, keduanya masih berada diposisi teratas untuk bisa memenangkan pilgub tahun  ini.

Baca Juga: Kombes Areis Aminnulla Jadi Narasumber UKW

“Kita rasional saja, bahwa memang hingga Juli kemarin, elektabilitas Murad sudah mendekati 50 persen. Disatu sisi, MI-BMW juga sudah di dukung 3 Parpol, yakni PAN, PKS dan Demokrat. Dengan kekuatan 11 kursi itu telah memenuhi persyaratan jadi kalau di tambah PKB 4 kursi, maka total 15 kursi, dan itu sudah memenuhi syarat daftar di KPU,” papar Basri.

Saat ini kata Basri, MI dan BMW adalah paslon yang siap dan bisa dikatakan telah memenuhi syarat daftar.

Sebelumnya, Dr. Jazilul Fawaid disela-sela penyerahan rekomendasi dihadapan pasangan ini mengatakan, dukungan ini sebagai bentuk keyakinan PKB terhadap keduanya, bahwa keduanya

akan bekerja dengan baik bagi rakyat.

“Ada bukti, dan itu dirasakan oleh masyarakat Maluku, kerukunan terjaga, ekonomi stabil, pelayanan kepada masyarakat sudah berjalan dengan baik. Dengan itu PKB memberikan rekomendasi ini,” ucapnya.(S-25)